comscore

Awali Rangkaian Spring Meeting 2022, Sri Mulyani Temui Menkeu Afrika Selatan

Eko Nordiansyah - 19 April 2022 10:52 WIB
Awali Rangkaian <i>Spring Meeting</i> 2022, Sri Mulyani Temui Menkeu Afrika Selatan
Menteri Keuangan Sri Mulyani bertemu Menteri Keuangan Afrika Selatan Enoch Godongwana. Foto: dok Kemenkeu.
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengawali rangkaian kunjungan kerja dalam rangka IMF-WBG Spring Meeting 2022 dengan mengadakan pertemuan bilateral bersama Menteri Keuangan Afrika Selatan Enoch Godongwana.

Dilansir dari laman resmi Kemenkeu, Selasa, 19 April 2022, Sri Mulyani menjelaskan mengenai agenda dalam forum G20 yang akan dibicarakan nantinya dalam pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral pada Spring Meeting ini.
Topik yang akan dibahas dalam pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Central tersebut di antaranya adalah perkembangan ekonomi global dan bagaimana mengantisipasi dampak kenaikan inflasi dan harga komoditi.

Selain itu, ada pula pembahasan mengenai isu bidang kesehatan dimana negara-negara G20 sudah berdiskusi mengenai perlunya mekanisme pendanaan baru untuk mengatasi pandemi di masa yang akan datang, serta pembahasan seputar arsitektur keuangan dunia dan diskusi terkait pendanaan yang berkelanjutan.

Pada pertemuan di Washington DC AS itu, Menteri Enoch Godongwana menyampaikan dukungannya kepada Presidensi G20 Indonesia dan berharap Indonesia berhasil memimpin diskusi dan pembahasan di G20 ditengah situasi yang menantang seperti saat ini.

Selanjutnya, pada akhir pertemuan Sri Mulyani mengundang sekaligus meminta kesediaan Menteri Enoch Godongwana untuk datang pada pertemuan FMCBG berikutnya pada Juli 2022 yang akan diselenggarakan di Bali.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id