comscore

Pemerintah Terbitkan Surat Edaran Rangkaian Pertemuan G20

Eko Nordiansyah - 10 Januari 2022 20:04 WIB
Pemerintah Terbitkan Surat Edaran Rangkaian Pertemuan G20
Ilustrasi logo G20 - - Foto: Medcom/ Desi Angriani
Jakarta: Pemerintah akan menerbitkan Surat Edaran (SE) rangkaian pertemuan Presidensi G20 Indonesia. SE ini mengatur berbagai kegiatan yang akan dilakukan para delegasi dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).
 
"Pemerintah akan mengeluarkan surat edaran tersendiri terkait pelaksanaan daripada G20, dimana ini akan mengatur berbagai kegiatan. Tentunya dengan kegiatan tersebut bisa sesuai dengan prokes," kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam video conference, Senin, 10 Januari 2022.
 
Presidensi G20 Indonesia akan membahas persoalan di bidang finansial dan moneter serta ekonomi dan keuangan dalam Jalur Keuangan (Finance Track), Forum G20 juga akan membahas isu yang lebih luas dalam Jalur Sherpa (Sherpa Track).
 
Airlangga mengungkapkan bulan ini akan dilakukan sejumlah pertemuan dalam Sherpa meeting ataupun finance meeting. Ia menyebut, pelaksanaan pertemuan sherpa meeting akan dilakukan secara hybrid baik offline maupun online, sedangkan finance meeting akan dilakukan virtual.
 
"Di Januari ini ada beberapa Sherpa meeting yaitu dari Civil20, kemudian Superaudit20, Youth20, Business Forum atau CEO forum, Women20 dan Urban20 ini juga didorong ada kegiatan secara hybrid dan Finance Track akan dilakukan juga namun finance track akan seluruhnya virtual," ungkapnya.
 
Ia menambahkan, sejauh ini pelaksanaan rangkaian kegiatan Presidensi G20 Indonesia mendapatkan respons yang cukup baik dari para delegasi. Selama pertemuan Sherpa maupun Finance Track di akhir tahun lalu, para delegasi menyatakan puas dengan penerapan kebijakan yang dilakukan pemerintah.
 
"Dalam pelaksanaan kemarin di Desember baik Finance Track maupun Sherpa Track seluruhnya para peserta menyatakan puas dengan travel bubble yang diterapkan oleh Indonesia," pungkas dia.

(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id