BCA Resmi Tawarkan Sukuk Negara Ritel Seri SR-011

    Ade Hapsari Lestarini - 28 Maret 2019 12:25 WIB
    BCA Resmi Tawarkan Sukuk Negara Ritel Seri SR-011
    Ilustrasi. (FOTO: Medcom.id/Kautsar Widya)



    Jakarta: PT Bank Central Asia (BCA) secara resmi membuka penawaran produk Sukuk Negara Ritel Seri SR-011 kepada nasabah dan masyarakat. Penawaran ini dilakukan dalam rangka mendukung program percepatan pembangunan yang dilakukan pemerintah.

    Launching produk SR-011 awal Maret lalu sekaligus menjadi awal masa penawaran SR-011 yang dilaksanakan dari 1-21 Maret 2019. Acara launching dihadiri oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Luky Alfirman, Direktur Pembiayaan Syariah Kementerian Keuangan Dwi Irianti Hadiningdyah, beserta manajemen Mitra Distribusi BCA dan 21 mitra distribusi lainnya.






    Executive Vice President Wealth Management BCA Eva Sumampouw mengatakan produk SR-011 tersebut merupakan produk yang sudah lama dikenal oleh nasabah dan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya optimistis dapat menjual produk tersebut sesuai dengan target yang diberikan demi mendukung program percepatan pembangunan yang dilakukan pemerintah.

    Menurut dia BCA akan mengoptimalkan sosialisasi penjualan melalui kantor-kantor cabang dan melalui laman resminya kepada pembeli dan investor potensial dari nasabah dan masyarakat umum.

    "Berkaca pada pengalaman penawaran produk yang sama di periode sebelumnya, BCA selalu berupaya untuk melampaui target penjualan yang ditetapkan. Oleh karena itu, BCA berharap untuk terus berkontribusi dengan harapan nasabah dan masyarakat dapat memberikan respons positif dengan membeli produk SR-011 ini," ujar Eva, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis, 28 Maret 2019.

    SR-011 ini dijadwalkan jatuh tempo pada 10 Maret 2022. Minimum pemesanan di Pasar Perdana sebesar Rp 1 juta dan kelipatannya. Sementara itu, maksimum pemesanan perdana sebesar Rp3 miliar.

    Pemerintah juga baru saja menyelesaikan masa penjualan Savings Bond Ritel seri SBR005 pada Januari 2019 dan Sukuk Tabungan seri ST-003 pada bulan lalu. Berbeda dengan dua produk sebelumnya, SR-011 merupakan instrumen yang dapat diperdagangkan di Pasar Sekunder dengan Imbalan/Kupon 8,05 persen per tahun.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id