comscore

Sri Mulyani Pamer Tol Buat Mudik yang Habiskan Anggaran Rp7,47 Triliun

Eko Nordiansyah - 01 Mei 2022 15:42 WIB
Sri Mulyani Pamer Tol Buat Mudik yang Habiskan Anggaran Rp7,47 Triliun
Ilustrasi. Foto: dok MI/Ramdani.
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menceritakan pembangunan jalan tol Semarang-Solo yang merupakan bagian dari tol trans Jawa menghabiskan anggaran hingga Rp7,47 triliun. Tol tersebut kini dimanfaatkan oleh masyarakat yang mudik jelang hari raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Sri Mulyani menyebut, untuk mengantisipasi kepadatan arus mudik menjelang Lebaran, tol Trans Jawa punya alternatif jalur agar perjalanan mudik tetap lancar. Menurutnya, pemudik yang akan menuju Semarang-Solo dapat menikmati waktu tempuh lebih cepat dengan adanya ruas tol ini.
"Sebagai salah satu proyek strategis nasional, pembangunan ruas tol Semarang-Solo menghabiskan total anggaran sebesar Rp7,47 triliun," tulis Sri Mulyani dalam Instragram pribadinya dilansir Minggu, 1 Mei 2022.

Proyek ini juga mendapatkan dukungan pembiayaan sebesar Rp923,8 miliar dari Special Mission Vehicle (SMV) di bawah Kementerian Keuangan dalam bidang Pembiayaan Pembangunan Nasional, yaitu PT Sarana Multi Infrastruktur (persero) atau PT SMI.

Tak cuma soal anggaran yang besar saja, ia juga mengungkapkan jalan tol Semarang-Solo ini memiliki keindahan alam Indonesia. Pasalnya selagi melewati gerbang Tol Salatiga, para pemudik juga akan disuguhi oleh pemandangan Gunung Merbabu.

"Semoga hadirnya ruas tol ini akan membuat pengalaman mudik jadi lebih nyaman dan menyenangkan, serta menjadi momen spesial untuk kita dapat berkumpul kembali dengan keluarga," ungkapnya.

Di akhir, Sri Mulyani juga mengingatkan kepada para pemudik untuk tetap berhati-hati selama menikmati perjalanan. Tak lupa, para pemudik juga diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum usai.

"Hati-hati dan nikmati perjalanan mudikmu, jangan lupa untuk selalu menjaga protokol kesehatan, dan salam hangat untuk keluarga ya," pungkas dia.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id