Perusahaan Diingatkan Segera Laporkan Bukti Potong Wajib Pajak

    Eko Nordiansyah - 11 Februari 2020 20:30 WIB
    Perusahaan Diingatkan Segera Laporkan Bukti Potong Wajib Pajak
    Ilustrasi perpajakan. Foto : MI/ARYA MANGGALA.
    Jakarta: Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan mengingatkan kepada para perusahaan untuk melaporkan surat pemberitahuan (SPT) 2019. Para perusahaan diimbau untuk segera menerbitkan bukti potong bagi wajib pajak orang pribadi atau pegawainya.

    Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat DJP Hestu Yoga Saksama mengatakan bukti potong menjadi salah satu syarat pelaporan SPT. Apalagi pelaporan SPT orang pribadi (OP) sudah dibuka sejak awal Januari hingga akhir Maret, sedangkan SPT badan berakhir pada April.

    "Dua minggu lalu kita kirimkan lakukan email blast kepada WP badan pemberi kerja agar segera menerbitkan bukti potong karyawan supaya karyawan bisa segera lapor SPT OP," kata dia di Kantor Pusat DJP, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, 11 Februari 2020.

    Hingga kini sudah ada 4,5 juta wajib pajak OP maupun badan yang telah melaporkan SPT-nya. Dirinya berharap para wajib pajak tidak melaporkan SPT mepet dari waktu yang ditetapkan. Apalagi pelaporan SPT bisa dilakukan dengan berbagai cara yang memudahkan wajib pajak.

    Selain itu, DJP juga akan memperbaiki layanan yang dimiliki agar wajib pajak bisa melaporkan SPT tepat waktu. Salah satunya adalah menyediakan layanan call center dua kali lipat untuk melayani para wajib pajak yang membutuhkan bantuan serta informasi.

    "Kita akan terus melakukan itu dan dekati musim SPT sekarang yang masuk banyak, memang kita terus perbaiki salah satunya menambah line call center yang saat ini ada 60. Kita akan tambah dua kali lipat pada tahun ini," jelas dia.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id