Jelang Pilkada dan Libur Akhir Tahun, Jangan Abai Protokol Kesehatan

    Eko Nordiansyah - 30 November 2020 19:01 WIB
    Jelang Pilkada dan Libur Akhir Tahun, Jangan Abai Protokol Kesehatan
    Ilustrasi. Foto: Dok.MI
    Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan instruksi dari Presiden Joko Widodo agar masyarakat tetap menjaga disiplin protokol kesehatan. Apalagi menjelang akhir tahun ini ada pelaksanaan Pilkada serta libur panjang.

    Ia menyebut, Presiden Jokowi selalu mengingatkan bahwa pandemi covid-19 merupakan tantangan yang luar biasa bagi semua pihak. Untuk itu, Presiden selalu meminta jajarannya untuk tetap fokus bagaimana dapat mencegah penyebaran covid-19.

    "Jadi meskipun nanti teman-teman sekalian akan melakukan kegiatan untuk Pilkada atau untuk berlibur pada akhir tahun, jangan pernah lupakan disiplin protokol kesehatan," kata dia dalam video conference di Jakarta, Senin, 30 November 2020.

    Sri Mulyani menambahkan, penerapan protokol kesehatan merupakan hal yang mutlak. Pada saat yang sama, masyarakat tetap bisa melakukan kegiatan baik di tingkat keluarga, sosial, maupun ekonomi tanpa memperburuk penyebaran covid-19.

    "Kita tetap bisa beraktivitas, kita tetap bisa menjadi produktif. Namun kita juga pada saat yang sama bisa ikut menangani pencegahan penyebaran covid. Itu hanya bisa terjadi kalau kita semua disiplin," ungkapnya.

    Sri Mulyani yang juga merupakan Wakil Ketua V Komite PC-PEN itu mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan membawa cadangan sebagai gantinya. Tak hanya itu, masyarakat juga perlu menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

    "Kalau kita semua disiplin maka kita tidak hanya bisa mencegah covid, namun kita juga bisa memulihkan ekonomi, kegiatan sosial, dan membantu masyarakat kita sehingga mereka mampu mendapatkan kegiatan usahanya meningkat karena kita semua berpartisipasi dan menjaga," pungkasnya.

     

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id