Kemenkeu Beri 100 Tabung Oksigen dan Regulator untuk Penanganan Pasien Covid-19

    Eko Nordiansyah - 22 Juli 2021 16:17 WIB
    Kemenkeu Beri 100 Tabung Oksigen dan Regulator untuk Penanganan Pasien Covid-19
    Ilustrasi tabung oksigen - - Foto: Pemkot Bandung



    Jakarta: Kementerian Keuangan (Kemenkeu)  menyalurkan bantuan 100 tabung oksigen dan regulator untuk penanganan covid di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet. Bantuan melalui Program Kemenkeu Peduli ini diharapkan bisa membantu tenaga kesehatan dalam menangani para pasien covid-19.

    Staf Ahli Bidang Hukum dan Hubungan Kelembagaan Kemenkeu Rina Widiyani Wahyuningdyah mengatakan, bantuan ini diberikan dalam rangka mendukung pemberian layanan kesehatan di Rumah Sakit Wisma Atlet

     



    "Kami berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk perawatan pasien covid-19 di Rumah Sakit Wisma Atlet, dengan harapan semoga pandemi covid-19 akan segera dapat dikendalikan dan ditangani secara baik dan menyeluruh," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis, 22 Juli 2021.

    Selama PPKM darurat, pemerintah memberikan berbagai program untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi. Mulai dari penyediaan vaksin gratis, pembagian paket obat gratis untuk Orang Tanpa Gejala (OTG), dan bergejala ringan yang direncanakan sejumlah dua juta paket obat.

    Selain itu, ada program perlindungan sosial berupa Bantuan Sosial Tunai, BLT Desa, Program Keluarga Harapan, bantuan sembako, kuota internet, subsidi listrik, insentif bagi pelaku usaha mikro, dan fasilitas kepabeanan dan/atau cukai serta perpajakan atas impor barang untuk keperluan penanganan covid-19.

    "Namun demikian, dalam menghadapi pandemi covid-19 dibutuhkan gotong royong, bahu membahu, serta upaya dari seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, Kemenkeu Peduli berikhtiar, salah satunya dengan aksi nyata berupa pemberian tabung oksigen dan regulator bagi Rumah Sakit Wisma Atlet," ungkapnya.

    Program Kemenkeu Peduli merupakan sebuah program dari pegawai Kemenkeu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Dana yang digunakan Kemenkeu Peduli berasal dari sumbangan sukarela pegawai Kemenkeu yang tersebar di seluruh Indonesia.

    Kemenkeu Peduli sebelumnya membantu penyaluran dana bantuan tanggap darurat Kemenkeu Peduli kepada korban badai siklon tropis Seroja di Provinsi NTT, korban bencana banjir di Kalimantan Selatan, dan korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat.

    "Program Kemenkeu Peduli ini diharapkan dapat terus dilakukan sebagai salah satu darmabakti Pegawai Kemenkeu kepada negeri," pungkas dia.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id