Hari Pahlawan, Sri Mulyani Ingatkan Jajarannya Tetap Semangat Lawan Covid-19

    Eko Nordiansyah - 10 November 2020 11:04 WIB
    Hari Pahlawan, Sri Mulyani Ingatkan Jajarannya Tetap Semangat Lawan Covid-19
    Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto: MI/Erlangga
    Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk tetap semangat dan tidak menyerah dalam menghadapi tantangan pandemi covid-19. Saat ini Indonesia masih harus berjuang untuk melawan pandemi.

    Sri Mulyani mengatakan tantangan akibat covid-19 tidak hanya dihadapi oleh Indonesia tetapi juga dunia. Bahkan pandemi covid-19 yang berawal dari masalah kesehatan telah menyebabkan perekonomian di banyak negara menjadi porak poranda.

    "Kita sebagai jajaran Kementerian Keuangan yang mengelola keuangan negara ada di garis terdepan untuk ikut mengatasi tantangan covid-19," kata dia dalam Upacara Hari Pahlawan di Kementerian Keuangan, Selasa, 10 November 2020.

    Ia menambahkan, tantangan covid-19 yang berdampak pada sektor kesehatan, sosial, ekonomi, maupun keuangan harus dihadapi bersama-sama. Menurut dia, pemerintah menggunakan seluruh pemikiran, pengalaman, semangat yang dimiliki.

    "Kita semua saat ini sedang berjuang menggunakan seluruh pemikiran, pengalaman kita, semangat dan dalam kewenangan kelola keuangan negara bagi sebaik-baiknya menyiapkan Indonesia untuk bisa tidak hanya melawan, mengendalikan, dan akhirnya berharap bisa menundukkan ancaman covid-19," ungkapnya.

    Sejauh ini, pemerintah menggunakan berbagai instrumen, termasuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk menghadapi covid-19. Ia menegaskan, perjalanan untuk memulihkan kembali kehidupan dan perekonomian masih panjang.

    "Mari kita semua belajar dari pahlawan-pahlawan pendahulu kita yang selalu menghadapi tantangan dengan berdiri tegap, dengan mata menatap tanpa rasa gentar dan takut, dan dengan hati yang bulat. Kita semua menghadapi dan berjuang mengatasi pandemi covid-19 dan seluruh implikasinya," pungkas dia. 

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id