comscore

Wapres: Pemda Jangan Terlambat Serap APBD

Antara - 10 Mei 2022 10:11 WIB
Wapres: Pemda Jangan Terlambat Serap APBD
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin - - Foto: dok Setwapres
Badung: Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta pemerintah daerah dapat merealisasikan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan tepat waktu demi menggerakkan ekonomi daerah di tengah dampak pandemi.

"Saat ini kita masih berjuang menghadapi dampak pandemi. Saya minta program-program lebih banyak diperuntukkan bagi penguatan daya beli dan penurunan kemiskinan," kata Wapres Ma'ruf Amin saat membuka Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), di Kuta, Badung, dikutip Selasa, 10 Mei 2022.

Di sisi lain, pemerintah daerah juga diminta memiliki peran penting dalam memberdayakan, mengembangkan, memajukan, dan menyejahterakan masyarakat serta mendorong penggunaan produk lokal.

Termasuk meningkatkan kualitas SDM dan menciptakan ekosistem yang mampu memfasilitasi kemampuan dan bakat generasi muda.

Pemda, lanjutnya, juga harus menunjukkan keberpihakan pada UMKM dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional, antara lain dalam pemberian subsidi bunga pinjaman, restrukturisasi kredit, insentif, dan penguatan ekonomi digital.

"Ini utamanya dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi global saat ini. Aparat pemda agar memberikan contoh dalam penggunaan produk-produk dalam negeri," ucap Ma'ruf.


(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id