comscore

Wagub Kaltara Minta Pemerintah Optimalkan APBN untuk Perbatasan

Antara - 27 April 2022 08:55 WIB
Wagub Kaltara Minta Pemerintah Optimalkan APBN untuk Perbatasan
Perbatasan. Foto : Kementerian PUPR.
Tarakan: Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) Yansen TP mengatakan perlunya pemerintah pusat mengoptimalkan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk pembangunan di perbatasan provinsi itu dengan Malaysia.

“Saat saya berada di link jalan perbatasan yang dibangun melalui dana APBN. Tepatnya di titik Belawan. Kalau diperhatikan jalannya, situasi yang wajar ada di pedalaman," kata Yansen di Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara, dikutip dari Antara, Selasa, 27 April 2022.
Ia mengatakan situasi jalan di perbatasan yang dilalui sangat memprihatinkan. Beberapa jembatan darurat yang dilintasinya terbuat dari bahan kayu log seadanya. Kondisi itu, lanjut dia, cukup berat dan membahayakan apalagi tak jarang ditemui jalan berlubang akibat kikisan tanah.

Dia mengungkapkan jembatan tersebut berada tepat di bawah aliran sungai dengan jarak ketinggian kurang lebih enam meter. Menurut dia, jembatan ini adalah akses satu-satunya orang maupun barang menuju kecamatan terdekat.

“Saya mengharapkan supaya perhatian untuk pembangunan jalan perbatasan ini sungguh-sungguh diberi sebagai atensi serius. Dalam artian bahwa kalau ini putus maka tidak ada pilihan lain lagi, akan berhenti (aktivitas masyarakat)," kata Yansen TP.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id