Sri Mulyani Tambah Anggaran Subsidi Kuota Internet Jadi Rp8,54 Triliun

    Eko Nordiansyah - 01 Agustus 2021 15:15 WIB
    Sri Mulyani Tambah Anggaran Subsidi Kuota Internet Jadi Rp8,54 Triliun
    Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto: Medcom.id



    Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menambah alokasi anggaran untuk kuota internet tahun ini. Semula anggaran untuk program ini sebesar Rp3 triliun, namun kemudian dinaikan menjadi Rp8,54 triliun.

    Ia menyebut, pemberian kuota internet ini untuk mempermudah pelaksanaan pembelajaran jarak jauh selama pandemi. Menurut dia, proses belajar mengajar di masa pandemi ini tidak mudah karena harus dilakukan secara daring.

     



    "Pemerintah memperpanjang bantuan kuota internet hingga akhir 2021. Alokasi anggaran yang disiapkan pun ditambah dari Rp3 triliun menjadi Rp8,54 triliun," kata dia dilansir dari Instagram pribadinya, Minggu, 1 Agustus 2021.

    Tak hanya itu, Sri Mulyani menambahkan, pemerintah juga menyediakan akses internet berkecepatan tinggi melalui proyek Palapa Ring.

    Oleh karena itu, ia mengajak seluruh pelajar, mahasiswa, dan para pengajar untuk tetap semangat belajar. Meski di tengah pandemi, seluruh aktivitas tetap bisa dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan.

    "Jangan pernah lelah berikhtiar untuk memajukan masa depan generasi penerus Indonesia. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasmu," pungkas dia.

    Secara keseluruhan, pemerintah menambah anggaran untuk program perlindungan sosial dalam merespons kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Rp153,86 triliun menjadi Rp187,84 triliun.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id