Sri Mulyani: Pandemi Jadi Kesempatan untuk Belajar

    Suci Sedya Utami - 25 Mei 2020 18:28 WIB
    Sri Mulyani: Pandemi Jadi Kesempatan untuk Belajar
    Gedung Kementerian Keuangan. Foto: dok MI/Ramdani.
    Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kehadiran pandemi global covid-19 menjadi momentum bagi para pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk belajar.

    Hal ini ia utarakan dalam kesempatan silaturahmi lebaran Kemenkeu yang dilakukan secara virtual. Ani, sapaan akrab dirinya mengatakan demikian khususnya untuk pegawai di jajaran Badan Kebijakan Fiskal (BKF).

    Dalam agenda silaturahmi tersebut, Ani memang berinteraksi dengan banyak pegawai salah satunya Yayu yang merupakan pegawai di bagian Pusat Kebijakan Ekonomi Makro BKF. Yayu merupakan pegawai yang terhitung masih baru, sebab ia masuk ke lingkungan Kemenkeu pada Februari 2019.

    Ani mengatakan tentu kehadiran covid-19 menjadi tantangan bagi semua pihak terutama BKF dalam mendesain kebijakan-kebijakan ekonomi dalam merespons situasi dan dampak yang berkembang. Ani menggarisbawahi, bagi Yayu tentu hal ini menjadi sarana pembelajaran untuk mengaplikasikan ilmu yang telah di dapat saat di perkuliahan dahulu.

    "Jadi Yayu, Kamu masih baru di BKF, buat Kamu ini sekaligus merupakan tantangan tapi juga kesempatan belajar yang luar biasa dengan bekal belajar Kamu di S1," kata Ani, Senin, 25 Mei 2020.

    Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini berpesan agar seluruh pegawai bisa menggunakan pandemi sebagai instrumen untuk menambah ilmu dan menambah pengetahuan yang lebih luas, terutama dalam merancang kebijakan yang berhubungan dengan tugas Kemenkeu sebagai bendahara negara dalam mengelola keuangan negara agar digunakan seoptimal mungkin.

    "Ini adalah suasana yang luar biasa, tantangan fiskalnya luar biasa. Jadi untuk semua teman-teman BKF menjadi tempat, ajang, waktu dan sarana belajar bagaimana mendesain fiskal dalam suasana yang luar biasa berubah," jelas Ani.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id