Pembangunan SDM Jadi Fokus RPJMN 2020-2024

    Antara - 04 Oktober 2019 13:07 WIB
    Pembangunan SDM Jadi Fokus RPJMN 2020-2024
    Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro. MI/RAMDANI
    Jakarta: Pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi fokus dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. Keputusan itu dilakukan dengan harapan bisa meningkatkan kualitas SDM yang nantinya bisa berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan pemerataan di seluruh wilayah.

    "Penekanan adalah di sumber daya manusia sehingga nanti anda bisa melihat berbagai macam program yang langsung terkait pada peningkatan kualitas SDM," kata Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, seperti dikutip dari Antara, di Jakarta, Jumat, 4 Oktober 2019.

    Sebelumnya dalam sambutan pembukaan Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Presiden Joko Widodo meminta dilakukan reformasi pemerataan kualitas pendidikan. Selain itu Jokowi mengarahkan program latihan kewirausahaan yang dimiliki masing-masing kementerian dan lembaga juga bisa disinergikan.

    Namun demikian, Bambang menambahkan, pembangunan infrastruktur masih menjadi perhatian dalam pembangunan ke depan. "Tetapi infrastruktur yang akan dibangun lima tahun ke depan adalah infrastruktur yang memperkuat keberadaan pusat-pusat kegiatan ekonomi baik itu industri, pariwisata, perdagangan, dan pertanian," kata Bambang.

    Adapun Presiden telah memimpin sidang kabinet paripurna terakhir Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla 2014-2019. "Keandalan proses eksekusi, efektivitas proses delivery harus menjadi penekanan dalam rancangan RPJMN tahun 2020-2024," ungkap Jokowi.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id