Nota Keuangan 2020

    Live: Anggaran Pendidikan 2021 Capai Rp549,5 Triliun

    Eko Nordiansyah - 14 Agustus 2020 16:10 WIB
    Live: Anggaran Pendidikan 2021 Capai Rp549,5 Triliun
    Pidato Presiden Joko Widodo dalam Rapat Paripurna DPR - - Foto: dok DPR RI
    Jakarta: Pemerintah menetapkan anggaran pendidikan untuk 2021 sebesar Rp549,5 triliun atau 20 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021.

    Presiden Joko Widodo mengatakan anggaran pendidikan ini akan difokuskan untuk meningkatkan kualitas SDM, kemampuan adaptasi teknologi, peningkatan produktivitas melalui pengetahuan ekonomi di era industri 4.0.

    "Pemerintah akan melakukan reformasi pendidikan," kata Jokowi dalam Rapat Paripurna DPR di Jakarta, Jumat, 14 Agustus 2020.

    Jokowi menjelaskan reformasi pendidikan dilakukan melalui transformasi kepemimpinan kepala sekolah, transformasi pendidikan dan pelatihan guru, mengajar sesuai tingkat kemampuan siswa, standar penilaian global, serta kemitraan daerah dan masyarakat sipil.

    Selain itu, dilakukan kebijakan lainnya di bidang pendidikan, melalui penguatan program vokasi dan kartu prakerja, penguatan penyelenggaraan PAUD, peningkatan efektivitas penyaluran bantuan pendidikan baik melalui BOS, PIP, dan LPDP.


    "Percepatan peningkatan kualitas sarpras pendidikan terutama untuk daerah 3T, Tertinggal, Terdepan, dan Terluar, serta penajaman KIP Kuliah dan pendanaan pendidikan tinggi," ungkapnya.  

    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id