THR bagi ASN TNI/Polri hingga Pensiunan Sudah 100% Cair

    Eko Nordiansyah - 11 Mei 2021 16:13 WIB
    THR bagi ASN TNI/Polri hingga Pensiunan Sudah 100% Cair
    Ilustrasi ASN. MI/Ramdani



    Jakarta: Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan mencatat pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, dan pensiunan sudah 100 persen. Total anggaran THR yang sudah dicairkan mencapai Rp16,28 triliun.

    Direktur Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu Hadiyanto mengatakan, tidak ada kendala dalam penyaluran pencairan THR untuk tahun ini. Ia menyebut, seluruh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) selalu berkoordinasi dengan Satuan Kerja (Satker) di kementerian/lembaga.

     



    "Untuk pencairan THR dari APBN yang diajukan oleh Satker K/L sampai saat ini sudah cair 100 persen, dan tidak ada kendala," kata dia kepada Medcom.id di Jakarta, Selasa, 11 Mei 2021.

    Meski begitu, ia menyebut, tak seluruh ASN maupun TNI/Polri telah menerima THR-nya hingga H-2 jelang Idulfitri ini. Pasalnya, Hadiyanto mengatakan, ada beberapa K/L yang baru mengajukan pencairan THR, sehingga kemungkinan baru akan diterima setelah Lebaran.

    "Sebagian ASN, anggota Polri dan prajurit TNI ada yang akan mengajukan THR setelah Lebaran Idulfitri bertepatan dengan hari raya masing-masing, dan sesuai regulasi THR dibolehkan," ungkapnya.

    Sementara itu, THR bagi para pensiunan juga sudah dicairkan 100 persen kepada 3,2 juta penerima. Menurut data di DJPb, total anggaran untuk THR pensiunan ini mencapai Rp8,74 triliun yang disalurkan melalui PT Taspen (Persero) maupun PT Asabri (Persero).

    Untuk THR bagi aparatur negara tercatat realisasinya sebesar Rp7,54 triliun. Ini disalurkan bagi 1,78 juta pegawai ASN, TNI, dan Polri, 18 ribu pegawai Lembaga Non Struktural (LNS) dan Lembaga Penyiaran Publik (LPP), serta 30 ribu pegawai non-ASN.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id