Profil Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi yang Dilantik Hari Ini

    Sri Yanti Nainggolan - 28 April 2021 14:44 WIB
    Profil Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi yang Dilantik Hari Ini
    Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Foto: dok BKPM.



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik empat pejabat negara di di Istana Negara Jakarta, hari ini. Salah satunya adalah Bahlil Lahadalia yang akan menjadi Menteri Investasi

    "Iya (pelantikan empat pejabat negara)," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi mengenai pelantikan tersebut di Jakarta, dilansir dari Antara, Rabu, 28 April 2021.






    Bahlil saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ke-19. Ia mengemban jabatan tersebut pada periode Kabinet Indonesia Maju, tepatnya 23 Oktober 2019. 

    Bahlil sendiri memiliki latar belakang sebagai pengusaha. Ia memiliki 10 perusahaan di berbagai bidang dengan induk PT Rifa Capital Holding Company. 

    Pria kelahiran 7 Agustus 1976 tersebut juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2015–2019.

    Di dunia politik, ia pernah bergabung sebagai kader Golkar. Namun, ia sudah keluar dari partai berlambang Pohon Beringin tersebut pada 2009. Kini ia independen. 

    Bahlil tumbuh besar di tanah Papua. Ia mendapatkan gelar sarjana dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay, Jayapura, Papua.

    Ia adalah anak dari seorang ayah yang bekerja sebagai kuli bangunan dan ibu sebagai tukang cuci. Ia juga telah diasah untuk hidup mandiri. Mulai dari jadi sopir angkot, menjual koran, hingga buka usaha sendiri.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id