Sidang Tahunan MPR RI 2020

    Live: Jokowi Apresiasi DPR Sahkan Perppu Pemulihan Covid-19

    Annisa ayu artanti - 14 Agustus 2020 11:48 WIB
    Live: Jokowi Apresiasi DPR Sahkan Perppu Pemulihan Covid-19
    Presiden Joko Widodo saat membacakan pidato kenegaraan. Foto: tangkapan layar Youtube/Medcom.id.
    Jakarta: Presiden Joko Widodo mengapresiasi DPR yang responsif dalam penanganan virus korona (covid-19). Ia mengatakan, lembaga negara tersebut telah melakukan langkah luar biasa untuk menangani pandemi di Tanah Air ini.

    "Kita beruntung dan berterima kasih atas dukungan dan kerja cepat dari pimpinan dan anggota lembaga-lembaga negara yang melakukan langkah-langkah extraordinary dalam mendukung penanganan krisis," kata Jokowi pada Sidang Tahunan 2020, di Jakarta, Jumat 14 Agustus 2020.

    Ia melihat kerja DPR sangat cepat dalam membahas dan menyetujui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020 menjadi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penetapan Perppu 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

    "Dengan sangat responsif, DPR langsung membahas, kemudian menyetujui dan mengesahkan Perppu Nomor 1 Tahun 2020 menjadi undang-undang untuk memberikan payung hukum dalam mengatasi krisis kesehatan dan perekonomian," ujar Jokowi.

    Di sisi lain, untuk MPR, Jokowi juga mengapresiasi karena dengan cepat membuat payung program baru 'MPR Peduli Covid-19' dan terus melakukan sosialisasi dan aktualisasi pancasila serta pengkajian sistem ketatanegaraan dan konstitusi.

    (AHL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id