comscore

LMAN Setor Rp746,11 Miliar Pendapatan Negara Bukan Pajak ke Kas Negara

Eko Nordiansyah - 24 Juni 2022 18:16 WIB
LMAN Setor Rp746,11 Miliar Pendapatan Negara Bukan Pajak ke Kas Negara
Ilustrasi aset negara. Foto: MI.
Jakarta: Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) telah memberikan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp746,11 miliar hingga 17 Juni 2022. Setoran ke kas negara tersebut merupakan hasil dari komitmen LMAN untuk terus melakukan optimalisasi aset negara untuk menghasilkan manfaat.

"Ini adalah wujud komitmen LMAN selaku Badan Layanan Umum di bawah DJKN, dalam melaksanakan optimalisasi aset negara yang menghasilkan manfaat ekonomi, sosial dan finansial," kata Direktur Utama LMAN Basuki Purwadi dalam keterangan resminya, Jumat, 24 Juni 2022.
Saat ini LMAN mengelola 291 aset yang terdiri dari 288 aset properti, dua aset kilang di kawasan Bontang dan Lhokseumawe, serta satu aset kawasan di Ciperna, Jawa Barat. LMAN juga telah dipercaya untuk menyusun 20 kajian optimalisasi aset dari berbagai Kementerian/Lembaga dan Badan Layanan Umum (BLU) sebagai wujud kolaborasi pemanfaatan aset negara.

Terbaru, LMAN memanfaatkan aset gedung di kawasan Panglima Polim bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ruang kreasi yang dinamakan 'Rumah Tutur' tersebut merupakan wadah dan ruang bagi komunitas dan para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia.

"LMAN senantiasa mengedepankan sinergi bersama seluruh pemangku kepentingan, dan dalam hal ini memberikan apresiasi atas kerjasama yang dilaksanakan bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam kolaborasi pemanfaatan aset negara," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, Rumah Tutur merupakan creative space independent yang memanfaatkan kombinasi antara pengembangan dan komersialisasi, dan diharapkan dapat menciptakan ekosistem kreatif yang diperkuat oleh komunitas dan para pelaku ekonomi kreatif Indonesia.

"Di dalamnya terdapat berbagai ruang yang dapat digunakan komunitas kreatif untuk mengadakan workshop, pelatihan, ekshibisi seni, videografi dan fotografi, termasuk ruang komersil untuk menjual hasil industri UMKM," pungkas dia.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id