Hasil Penjualan ORI019 Bakal Digunakan untuk Program Vaksinasi

    Eko Nordiansyah - 25 Januari 2021 10:36 WIB
    Hasil Penjualan ORI019 Bakal Digunakan untuk Program Vaksinasi
    Vaksinasi Covid-19. Foto : Medcom.id.
    Jakarta: Pemerintah menerbitkan Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI019 secara online (e-SBN) mulai hari ini. Penerbitan ORI019 ini untuk memenuhi pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021, salah satunya program vaksinasi.

    Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Luky Alfirman mengatakan APBN 2021 masih difokuskan untuk penanganan pandemi covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi nasional. Terlebih vaksinasi merupakan program prioritas pemerintah.

    "Termasuk untuk upaya penanganan dan pemulihan dampak dari pandemi covid, salah satunya program vaksinasi yang sedang dicanangkan pemerintah," kata dia dalam Peluncuran ORI019 secara virtual di Jakarta, Senin, 25 Januari 2021.

    Ia menambahkan saat ini pemerintah telah melakukan kontrak pengadaan sebanyak 663,5 juta dosis vaksin covid-19. Program vaksinasi bahkan sudah dimulai pertengahan bulan ini dengan Presiden Joko Widodo sebagai orang pertama yang disuntik.

    "Kelompok pertama yang divaksin selanjutnya adalah 1,3 juta petugas kesehatan dan publik. Setelah kelompok utama divaksin, akan diberikan ke kelompok paling rentan dan diikuti oleh seluruh populasi penduduk Indonesia," ungkapnya.

    Luky menyebut pelaksanaan program vaksinasi diharapkan menjadi game changer untuk mempercepat pemulihan ekonomi. Oleh karena itu, masyarakat bisa terlibat dalam pendanaan untuk program ini dengan berinvestasi pada ORI019.

    "Pengadaan vaksin sudah menjadi komitmen bersama dan pendanaannya tertuang dalam APBN 2021. Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam penerbitan ORI019 sebagai salah satu upaya bersama untuk pulihkan negeri bangkitkan investasi," pungkas dia.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id