Program Vaksinasi Beri Harapan untuk Pemulihan Ekonomi 2021

    Eko Nordiansyah - 21 Januari 2021 16:07 WIB
    Program Vaksinasi Beri Harapan untuk Pemulihan Ekonomi 2021
    Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - - Foto: MI/ Mohamad Irfan



    Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut pelaksanaan program vaksinasi covid-19 memberi harapan bagi pemulihan ekonomi nasional. Apalagi vaksinasi sudah dimulai sejak pertengahan pekan lalu.

    "Program vaksinasi sudah dimulai, Bapak Presiden juga sudah disuntik, tenaga kesehatan sedang dalam proses disuntik," katanya dalam webinar di Jakarta, Kamis, 21 Januari 2021.






    Ia berharap seluruh wilayah di Indonesia terutama daerah-daerah yang mengalami angka covid-19 paling tinggi segera mengkombinasikan vaksinasi dan disiplin kesehatan. Dengan begitu, kegiatan masyarakat bisa segera pulih.

    "Maka kalau itu dilakukan kita boleh berharap bahwa perekonomian bisa pulih kembali karena masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas mobilitas dan itu berarti kegiatan konsumsi investasi ekspor akan meningkatkan," jelas dia.

    Dari segi anggaran, penanganan covid-19 pada tahun ini diperkirakan akan menghabiskan dana mencapai Rp61,8 triliun. Namun jumlah ini diprediksi masih bisa bertambah seiring dengan peningkatan kasus covid-19 serta pelaksanaan vaksinasi.

    Meski begitu, ia menyebut ketidakpastian masih akan menjadi tantangan untuk pemulihan ekonomi di tahun ini. Namun pemerintah akan menggunakan seluruh instrumen kebijakan secara tepat, fleksibel, adaptif, serta transparan dan akuntabel.


    "Dan yang paling penting seluruh pemangku kepentingan bekerja sama dan juga berkolaborasi serta bergotong-royong untuk bersama-sama memulihkan ekonomi Indonesia memulihkan kesejahteraan masyarakat kita dan juga mengatasi pandemi covid-19," pungkasnya.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id