comscore

Tantangan Dody Budi Waluyo Menjabat sebagai Deputi Gubernur BI

Eko Nordiansyah - 18 April 2018 18:11 WIB
Tantangan Dody Budi Waluyo Menjabat sebagai Deputi Gubernur BI
Dody Budi Waluyo saat dilantik menjadi Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan).
Jakarta: Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dody Budi Waluyo menyebut tugas dan tantangan bank sentral ke depan adalah menjaga stabilitas. Selain itu BI juga berupaya menjaga momentum pertumbuhan ekonomi yang mulai membaik.

"Saya tentunya harus menjaga kestabilan, terus mendorong momentum pertumbuhan, ini merupakan tekad besar dari BI. Saya akan terus memegang mandat itu," kata dia  ditemui di Gedung Mahkamah Agung, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu, 18 April 2018.
Dirinya bersyukur bisa dipercaya menjabat sebagai Deputi Gubernur BI menggantikan Perry Warjiyo yang habis masa tugasnya. Apalagi Dody sebelumnya sudah dua kali dicalonkan untuk jabatan yang sama, namun kalah dari Erwin Rijanto dan Sugeng.

Sementara itu, Gubernur BI Agus Martowardojo menyambut baik terpilihnya Dody oleh Komisi XI DPR pada akhir Maret lalu. Dengan pengalaman Dody berkarir di  bank sentral, Agus berharap jika Dody mampu memanfaatkan pengalaman.

"Beliau punya pengalaman luas moneter makro ekonomi internasional dan juga terkait dengan semua operasi moneter ini beliau pengalaman yang baik kami yakini bisa kasih kontribusi," jelas dia.

Dody dilantik dan diambil sumpah jabatan di hadapan Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali. Sebelumnya dia menduduki posisi sebagai Asisten Gubernur Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter bank sentral.

 

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id