Mirza Adityaswara Terpilih sebagai Direktur Utama LPPI

    Nia Deviyana - 03 Februari 2020 19:36 WIB
    Mirza Adityaswara Terpilih sebagai Direktur Utama LPPI
    Mirza Adityaswara, Direktur Utama Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) periode 2020-2023. Foto : Medcom.
    Jakarta: Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Rosmaya Hadi, melantik Mirza Adityaswara sebagai Direktur Utama Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) periode 2020-2023. Mirza Adityaswara, merupakan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode 2013-2019.

    Pelantikan dihadiri Deputi Gubernur BI sekaligus Dewan Pembina YPPI Dody Budi Waluyo, serta Ketua YPPI Rizal A. Djaafara. Dalam sambutannya, Rosmaya Hadi menyampaikan agar LPPI terus relevan di tengah dinamika industri finansial yang bergerak secara cepat di era teknologi digital.

    "Oleh karena itu, diperlukan transformasi baik secara kebijakan, manajemen organisasi, maupun Sumber Daya Manusia (SDM)," ujar Hadi seperti dikutip dalam keterangan resmi BI, Senin, 3 Februari 2020.

    Fokus ketiga transformasi tersebut, menurut Hadi, perlu menjadi perhatian guna memperkuat alignment framework pendidikan LPPI, memperkuat sistem organisasi LPPI secara lebih inovatif, produktif, efisien dan govern, serta transformasi SDM menjadi core dari lembaga pendidikan dengan meningkatkan kualitas dan kapabilitas SDM.

    LPPI yang didirikan sejak 1958 merupakan lembaga pengembangan SDM perbankan dan jasa keuangan di Indonesia yang didirikan oleh BI, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Industri Negara, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Pos, Perbanas dan Yayasan Pendidikan Kader Bank, yang pengelolaannya berada di bawah Bank Indonesia.

    LPPI diharapkan bisa menjadi lembaga terpercaya dalam pemenuhan SDM yang andal dan mampu dalam mendukung transformasi industri keuangan.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id