Bank Indonesia Diharap Terus Sosialisasikan Program PEN

    Antara - 07 Oktober 2020 08:15 WIB
    Bank Indonesia Diharap Terus Sosialisasikan Program PEN
    Ilustrasi. FOTO: Dok MI/PANCA SYURKANI
    Manado: Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni berharap Bank Indonesia (BI) terus melakukan sosialisasi program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kepada masyarakat. Hal itu penting agar program tersebut bisa lebih maksimal memulihkan ekonomi yang telah terhantam covid-19.

    "Kami ingin penyaluran dana PEN harus disosialisasikan agar masyarakat tahu," kata Agus saat menerima kunjungan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut Arbonas Hutabarat, dikutip dari Antara, Rabu, 7 Oktober 2020.

    Program ini, menurut Gubernur, adalah aksi pemerintah melindungi masyarakat miskin dan mendukung dunia usaha kecil, menengah, korporasi, BUMN, dan perbankan. "Harapannya agar sektor-sektor ini bertahan dan bangkit dari tekanan ekonomi akibat pandemi covid-19," ujar Gubernur.

    Lebih lanjut, dirinya mengapresiasi peranan BI memajukan perekonomian Sulut. Menurut dia, pencapaian positif ini tak terlepas dari sinergitas pemerintah daerah dan BI mengoptimalkan pembangunan daerah di tengah pandemi covid-19 termasuk Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID ) Provinsi Sulut.

    Dia berharap berbagai kebijakan yang dibahas pemerintah pusat dapat diterapkan BI di Sulut. Optimalisasi kebijakan menjadi penting agar target pembangunan bisa segera tercapai. "Kalau di pusat serius, di daerah juga harus serius," pungkasnya.

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id