CIMB Niaga Bidik Penjualan Sukuk Negara Ritel SR008 Rp500 Miliar

    Eko Nordiansyah - 23 Februari 2016 11:57 WIB
    CIMB Niaga Bidik Penjualan Sukuk Negara Ritel SR008 Rp500 Miliar
    Ilustrasi. (FOTO: Reuters)



    medcom.id, Jakarta: PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai salah satu agen penjual Sukuk Negara Ritel seri SR008 berharap dapat menjual sedikitnya Rp500 miliar instrumen investasi berakad Ijarah Asset to be Leased ini dengan underlying asset berupa proyek atau kegiatan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2016 dan Barang Milik Negara (BMN).

    "Perseroan telah menjadi agen penjual sejak pertama kali Sukuk Negara Ritel diluncurkan pada 2009. Ini adalah komitmen kami turut membangun pendidikan anak bangsa dengan investasi sesuai syariah dan mendukung upaya pemerintah untuk memperkuat stabilitas perekonomian nasional," ujar Head of Retail Banking Product CIMB Niaga, Budiman Tanjung, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (23/2/2016).






    Menurut Budiman, pihaknya menyasar investor ritel dalam negeri khususnya nasabah CIMB Niaga. SR008 ditawarkan untuk melengkapi dan memenuhi kebutuhan nasabah CIMB Niaga yang cenderung memilih untuk berinvestasi di instrumen fixed income. Di sisi lain, perseroan juga menargetkan adanya tambahan fee based income dari penjualan ini.

    Sejumlah keuntungan bisa diperoleh investor ritel dengan membeli SR008. Di antaranya, pembayaran kupon dan pokok sampai dengan jatuh tempo dijamin oleh pemerintah, tingkat bunga tetap sampai jatuh tempo, kupon dibayar setiap bulan dan dapat diperdagangkan di pasar sekunder setelah satu periode imbalan.

    "Di CIMB Niaga, kami juga memberikan fleksibilitas kepada nasabah pemilik SR008. Saat nasabah membutuhkan likuiditas, kami dapat menerima SR008 sebagai salah satu jaminan untuk fasilitas pembiayaan," tambah Budiman.

    Adapun masa penawaran SR008 dengan tingkat kupon 8,3 persen ini berlangsung sejak 19 Februari hingga 4 Maret 2016, dengan minimum pemesanan sebesar Rp5 juta dan maksimum Rp5 miliar. Adapun pembayaran imbal hasil SR008 yang memiliki tanggal jatuh tempo pada 10 Maret 2019 ini akan dilakukan setiap tanggal 10 setiap bulan dalam jumlah tetap dan pembayaran pertama kali dilakukan pada 10 April 2016.

    "Selain bisa dipesan melalui kantor cabang CIMB Niaga yang ditunjuk, kami juga mendatangi calon investor ritel ke sejumlah kota. Tujuannya agar SR008 dapat diserap oleh investor ritel dari berbagai daerah di Indonesia," pungkas dia.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id