Jokowi Optimistis RI Masuk 4 Besar Ekonomi Terkuat Dunia

    Ade Hapsari Lestarini - 26 November 2019 14:21 WIB
    Jokowi Optimistis RI Masuk 4 Besar Ekonomi Terkuat Dunia
    Presiden Joko Widodo di Korea Selatan. Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden.
    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis Indonesia akan mencapai empat besar ekonomi terbesar di dunia. Jokowi percaya diri bisa mencapai titik tersebut.

    "GDP nominal, PDB kita nomor 4 perkiraan nanti pendapatan per kapita kita sudah mencapai USD23 ribu sampai USD29 ribu per tahun. Kalau sekarang UMK kita baru Rp2 juta sampai Rp3 juta. Nantinya Rp23 juta per bulan," kata Presiden Jokowi saat bertemu dengan 22 peneliti muda Indonesia di Korea Selatan (Korsel), di Hotel Lotte, Busan, seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet (Setkab), Selasa, 26 November 2019.

    Menurut Presiden, merupakan lompatan yang sangat besar apabila langkah dan pekerjaan besar dilalui dengan tahapan-tahapan yang benar tanpa gangguan turbulensi politik.

    "Jangan sampai stabilitas politik, stabilitas keamanan itu ada seperti ini terus. Seolah-olah perhitungan itu tidak akan meleset karena yang menghitung bukan saya pribadi dan tentu saja tantangan-tantangan kita besar sekali," jelas Presiden.

    Menurut Jokowi, saat ini Indonesia sedang dalam tahap membangun kepercayaan dari negara-negara lain, kendati ekonomi dunia sedang babak belur. Ia menyebut Indonesia masih bisa bertahan, dengan pertumbuhan ekonomi masih bertahan lebih dari lima persen.

    "Kalau angka itu terus bisa kita pertahankan, kepercayaan negara lain bisa benar-benar melihat kita, mengkalkulasi kita dan timbul trust. Itulah yang kita tunggu-tunggu sebetulnya sehingga harus mudah mengalir, FDI/Foreign Direct Investment juga terus itulah nanti kita harapkan bisa mempercepat, bisa maju lebih depan lagi, kita bisa ke empat besar ekonomi dunia," tutur Jokowi.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id