comscore

Sri Mulyani Paparkan Kerja Keras Indonesia Hadapi Dampak Pandemi

Eko Nordiansyah - 19 Mei 2022 10:46 WIB
Sri Mulyani Paparkan Kerja Keras Indonesia Hadapi Dampak Pandemi
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - - Foto: dok AFP
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memaparkan kerja keras Indonesia dalam menghadapi dampak pandemi covid-19 terhadap ekonomi dan sosial masyarakat.
 
"Sebagai bangsa, kita dipaksa untuk mengerahkan sumber daya kita untuk mempersiapkan dampak krisis karena dapat mempengaruhi keselamatan, keamanan, dan kemakmuran rakyat kita," kata Sri Mulyani  saat menghadiri konferensi The 23rd Regional Head of Customs Administration (RHCA) dikutip Kamis, 19 Mei 2022.
 
Ia menjelaskan pandemi turut mengubah pola kebijakan masing-masing negara dalam perdagangan maupun investasi. Di sisi lain, transisi dari pandemi ke endemi juga memberikan katalis bagi pemulihan ekonomi global.

"Kami juga telah bekerja keras untuk menahan dampak pandemi melalui tindakan dan kebijakan luar biasa yang menghasilkan peningkatan," ungkapnya.
Adapun salah satu upaya pemerintah Indonesia mendorong tren positif ekonomi dengan menjaga ketahanan supply chain nasional. Meski demikian, rantai pasok global yang terganggu masih menciptakan tekanan dalam bentuk inflasi atau naiknya harga bahan pokok.

"Oleh karena itu, tindakan khusus harus dilakukan untuk mengembangkan kerangka peraturan yang mendukung kelincahan dan kolaborasi supply chain. Merupakan elemen yang sangat penting untuk mengembangkan supply chain yang lebih kuat dan tahan banting, baik secara regional maupun global," pungkas dia.


(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id