Sri Mulyani Ungkap Alasan Subsidi Internet Baru Diberikan Mulai September

    Eko Nordiansyah - 04 Agustus 2021 19:19 WIB
    Sri Mulyani Ungkap Alasan Subsidi Internet Baru Diberikan Mulai September
    Menkeu Sri Mulyani. Foto : Medcom/Eko.



    Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, pemerintah akan memberikan subsidi kuota internet mulai September 2021. Pemberian subsidi internet ini rencananya akan diberikan selama tiga bulan sampai dengan November 2021.

    Ia menjelaskan subsidi kuota kepada siswa maupun guru ini tidak diberikan mulai bulan ini karena diperlukannya pembaharuan data. Hal ini tak lepas dari dimulainya tahun ajaran baru, sehingga ada siswa yang naik ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

     



    "Kenapa tidak Agustus? Karena Pak Mendikbud membutuhkan proses pembaharuan data siswa dan mahasiswa, karena setiap tahun ajaran baru akan ada perubahan," kata dia dalam video conference, Rabu, 4 Agustus 2021.

    Total anggaran yang disiapkan pemerintah untuk program ini mencapai Rp2,3 triliun yang akan diberikan kepada 26,84 siswa, mahasiswa, guru dan dosen. Besaran kuota internet yang diterima juga tidak berubah dari sebelumnya sesuai tingkat pendidikannya.

    Bagi siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) akan menerima tujuh gigabyte (GB) per bulan, siswa pendidikan dasar dan menengah 10 GB per bulan, guru PAUD, guru pendidikan dasar dan menengah 12 GB per bulan, mahasiswa dan dosen 15 GB per bulan.

    Sri Mulyani menambahkan perpanjangan pemberian subsidi internet ini diharapkan dapat membantu terlaksananya proses pembelajaran jarak jauh. Apalagi di tengah meningkatnya kasus covid-19, kegiatan belajar mengajar harus dilakukan secara daring.

    "Kita akan terus bersama-sama dengan Pak Menag dan Pak Mendikbud untuk terus mendukung agar para siswa dan pengajar tidak terdampak terlalu besar. Meski kita tahu ini dalam situasi sangat luar biasa covid-19 ini tentu memengaruhi," pungkas dia.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id