Menkeu Tantang 434 Alumni LPDP Bangun Daerah

    Suci Sedya Utami - 02 Februari 2016 08:12 WIB
    Menkeu Tantang 434 Alumni LPDP Bangun Daerah
    Menkeu Bambang Brodjonegoro saat memberikan sambutan LPDP. (FOTO: MTVN/Suci Sedya Utami)



    medcom.id, Jakarta: Menteri Keuangan RI Bambang Brodjonegoro memberikan pengarahan pada 434 orang penerima beasiswa lembaga pengelola dana pendidikan (LPDP) yang tahun ini telah kembali ke Indonesia.

    Tahun ini merupakan tahun kedua pengembalian mahasiswa beasiswa LPDP yang telah menyelesaikan pendidikan di luar negeri atau disebut Alumni LPDP. Tahun pertama, pada 2015, sebanyak 108 alumni LPDP telah kembali ke Indonesia.

     



    Dalam sambutannya di acara welcoming alumni LPDP yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (1/2/2016) malam, Bambang mengatakan para alumni yang telah kembali ke Tanah Air tak harus bekerja di kementerian atau lembaga atau mengabdi di Pemerintahan Pusat.

    Bambang menjelaskan, saat ini Indonesia tak seperti ketika waktu dirinya menjadi alumni beasiswa pendidikan di luar negeri, ketika kembali ke Jakarta, orientasi kerja hanya berada di Jakarta. Tapi kali ini, kebijakan Pemerintah untuk melakukan desentralisasi atau membangun dari daerah, diharapkan para alumni mencari kesempatan kerja di daerah.

    "Presiden kita dari daerah, dari Gubernur yang sebelumnya menjadi wali kota. Maka saya harap kalian ikut membantu perkembangan daerah kita," kata Bambang.

    Bambang menambahkan, perkembangan ekonomi ke depan berasal dari daerah. Apalagi, sekarang pemerintah pusat juga banyak mengalokasikan anggaran ke untuk postur transfer daerah dan dana desa tahun ini sebesar Rp770,2 triliun. Untuk itu, saat ini menurut Bambang waktu yang tepat untuk mengembangkan daerah.

    "Saya ingin menantang Anda untuk membuktikan bahwa ini program bagus, mengembangkan daerah," jelas Bambang.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id