DPR Setujui UU Pertanggungjawaban dan Pelaksanaan APBN 2018

    Eko Nordiansyah - 20 Agustus 2019 13:17 WIB
    DPR Setujui UU Pertanggungjawaban dan Pelaksanaan APBN 2018
    Menteri Keuangan Sri Mulyani. (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)
    Jakarta: Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pertanggungjawaban dan Pelaksanaan (P2) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2018. Persetujuan RUU ini menjadi Undang-Undang dilakukan dalam rapat paripurna DPR.

    "Apakah pengesahan ini bisa disetujui?" tanya Pimpinan Rapat Fadli Zon yang dijawab oleh persetujuan oleh para anggota DPR di Gedung Nusantara II, Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 20 Agustus 2019.

    Wakil Ketua Banggar DPR Teuku Riefky Harsya menyampaikan, delapan dari 10 fraksi menyetujui RUU yang sebelumnya telah disusun. Sementara fraksi PKS menerima dengan catatan, sedangkan fraksi Gerindra belum dapat ikut menyetujui pengesahan RUU P2 APBN TA 2018.

    Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyambut baik pengesahan RUU P2 APBN 2018 menjadi UU. Menurutnya pengesahan ini merupakan kerja sama yang baik antara pemerintah bersama dengan DPR.

    Dengan dicapainya pengesahan UU P2 APBN 2018, maka selesailah rangkaian pengelolaan APBN Tahun Anggaran 2018. Sri Mulyani menambahkan, berbagai catatan dan masukan yang diberikan oleh DPR akan dijadikan sebagai peningkatan kualitas serta pertanggungjawaban pengelolaan APBN ke depan.

    "Kami atas nama pemerintah menyampaikan terimakaih dan penghargaan atas pimpinan dan anggota DPR, sehingga proses pengesahan RUU APBN 2018 bisa diselesiakan secara produktif dan selesai tepat waktu," ungkap dia.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id