Buruan Lapor, Sudah 5,5 Juta Wajib Pajak Sampaikan SPT Tahunan

    Eko Nordiansyah - 09 Maret 2021 16:06 WIB
    Buruan Lapor, Sudah 5,5 Juta Wajib Pajak Sampaikan SPT Tahunan
    Ilustrasi pelaporan SPT tahunan - - Foto: dok Antara



    Jakarta: Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan mencatat 5,5 juta wajib pajak telah melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Tahunan 2020. Jumlah ini meningkat dari 4,53 juta wajib pajak yang telah menyampaikan SPT-nya pekan lalu.

    Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP Neilmaldrin Noor mengatakan dari jumlah wajib pajak yang telah melaporkan SPT, terdiri dari 5,32 juta wajib pajak orang pribadi, dan 190 ribu lainnya merupakan wajib pajak badan.

     



    "Sampai dengan saat ini, dari data per 9 Maret 2021 jam 12.00, jumlah SPT yang masuk sebanyak 5.512.309 SPT.  Wajib pajak orang pribadi 5.321.850, sisanya wajib pajak badan," katanya kepada Medcom.id di Jakarta, Selasa, 9 Maret 2021.

    DJP pun mengimbau wajib pajak untuk segera menyampaikan SPT-nya. Wajib pajak bisa melaporkan SPT-nya dengan memanfaatkan layanan sistem e-filing. Artinya mereka tidak perlu datang ke kantor pajak, karena penyampaian SPT bisa dilakukan secara online.

    "Kami terus mendorong wajib pajak untuk melaksanakan kewajibannya tepat waktu dengan berkampanye melalui kanal-kanal komunikasi yang ada," ungkapnya.

    Sementara itu, belum ada informasi mengenai perpanjangan waktu untuk pelaporan SPT seperti yang dilakukan tahun lalu. Oleh karena itu, wajib pajak disarankan untuk melaporkan SPT-nya segera tanpa menunggu jelang batas waktu berakhir.

    "Untuk batas waktu pelaporan 31 Maret, belum ada informasi terkait akan dilakukan perpanjangan," pungkas dia.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id