Sri Mulyani Ingatkan Program Vaksinasi Dibiayai Uang Negara

    Eko Nordiansyah - 31 Maret 2021 11:17 WIB
    Sri Mulyani Ingatkan Program Vaksinasi Dibiayai Uang Negara
    Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto: Dok. AFP



    Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan bahwa program vaksinasi covid-19 bagi seluruh masyarakat dibiayai dengan menggunakan uang negara. Anggaran vaksinasi termasuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

    Hal ini disampaikan Sri Mulyani saat mendampingi Presiden Joko Widodo yang melakukan peninjauan vaksinasi pelaku perbankan dan pasar modal di Bursa Efek Indonesia (BEI).






    "Saya diminta Bapak Presiden untuk menyapa Bapak Ibu sekalian. Mungkin karena anggaran vaksinnya dari APBN ya, supaya mengingatkan saja," kata dia di Jakarta, Rabu, 31 Maret 2021.

    Tahun ini pemerintah menyediakan anggaran untuk program vaksinasi sebesar Rp58,18 triliun. Anggaran ini masuk dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yaitu klaster kesehatan dengan total alokasi mencapai Rp176,3 triliun.

    Sri Mulyani menegaskan, pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku di sektor keuangan ini sebagai upaya pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi. Pasalnya sektor keuangan dinilai memiliki peran penting untuk mendukung pemulihan ekonomi.

    "Ini perhatian Bapak Presiden supaya kegiatan ekonomi segera pulih kembali. Jadi untuk sektor keuangan, apakah perbankan dan pasar modal menjadi prioritas kita semua," pungkasnya.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id