Keuntungan Investasi Sukuk Ritel

    Ilham wibowo - 29 Agustus 2020 17:25 WIB
    Keuntungan Investasi Sukuk Ritel
    Pemerintah tawarkan sukuk ritel 013 - - Foto: dok Kemenkeu



    Jakarta: Pemerintah baru saja meluncurkan sukuk negara ritel (sukuk ritel) dalam seri SR013. Produk investasi syariah ini bisa jadi alternatif pilihan berinvestasi yang aman mudah, terjangkau, dan menguntungkan.

    Hasil investasi sukuk ritel dengan target Rp5 triliun tersebut akan digunakan untuk membiayai pembangunan infrastruktur Indonesia. Karenanya, investor lokal sangat diharapkan mendominasi pembelian sukuk tersebut.






    Dikutip dari situs resmi Kementerian Keuangan, Sabtu, 29 Agustus 2020, SR013 dikelola dengan prinsip syariah dan bisa dipesan mulai Rp1 juta dengan tenor tiga tahun. Nominal pemesanan yang cukup terjangkau itu agar terjangkau bagi kelompok milenial.

    Adapun keuntungan berinvestasi di sukuk ritel antara lain, investor dapat memperdagangkannya kembali di pasar sekunder. Kemudian tingkat imbalan atau kupon tetap (fixed) sebesar 6,05 persen per tahun berasal dari keuntungan hasil kegiatan investasi tersebut.

    Produk investasi SR013 ini juga jamin oleh negara. Selain itu, tingkat imbal hasilnya sangat kompetitif dan lebih tinggi dari rata-rata tingkat bunga deposito Bank BUMN.

    Masa penawaran SR013 ini akan dibuka pada 28 Agustus 2020 pukul 09.00 WIB dan ditutup pada 23 September 2020 pukul 10.00 WIB. Sukuk ritel ini akan jatuh tempo pada 10 September 2023 dengan minimum pemesanan sebesar Rp1 juta sampai dengan Rp3 miliar.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id