Sri Mulyani Hapus Sebagian Pejabat Eselon III dan IV

    Eko Nordiansyah - 29 November 2019 16:40 WIB
    Sri Mulyani Hapus Sebagian Pejabat Eselon III dan IV
    Menteri Keuangan ?Sri Mulyani hapus sebagian pejabat eselon III dan IV. Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah.
    Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghapus sebagian pejabat eselon III dan IV yang ada di Kementerian Keuangan. Pemangkasan pejabat ini sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo untuk merampingkan birokrasi di pemerintahan.

    "Mungkin dalam hal ini beberapa pejabat eselon III dan IV yang tugas struktural dan unit pelayanan masih bisa dijustifikasi tetap ada. Tapi mayoritas jabatan struktural eselon III dan IV akan dihilangkan," kata dia di Kantor Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat, 29 November 2019.

    Dirinya menambahkan, tugas daripada aparatur sipil negara (ASN) di Kemenkeu memang tidak membutuhkan pejabat struktural di eselon III dan IV. Oleh karena itu, Sri Mulyani mulai menghapuskan jabatan di Badan Kebijakan Fiskal (BKF) dan memindahkannya ke unit lain.

    "Karenanya dalam rangka menghilangkan layer atau lapisan jabatan eselon III dan IV Kemenkeu memulainya di unit yang memang sangat jelas merupakan unit yang lebih banyak diisi jabatan fungsional yaitu BKF," jelas dia.

    Saat ini ada 19 jabatan eselon III untuk administasi di BKF yang dihapuskan dari sebelumnya sebanyak 36 jabatan. Sementara untuk eselon IV, ada 74 jabatan yang dihapus dari sebelumnya ada 124 jabatan. Mereka yang dihapus akan dipindahkan.

    "Pejabat yang tadinya pejabat eselon III dan IV BKF sekarang jadi pejabat fungsional. Pejabat tersebut yang tadinya eselon III dan IV akan menjadi analis kebijakan. Perubahan ini mungkin tak sekadar laksanakan instruksi presiden," ungkapnya.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id