comscore

Usai Mudik, Pemerintah Klaim Tak Ada Kenaikan Kasus Covid-19

Eko Nordiansyah - 06 Juni 2022 13:30 WIB
Usai Mudik, Pemerintah Klaim Tak Ada Kenaikan Kasus Covid-19
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto : Medcom.id,
Jakarta: Berbagai upaya penanganan pandemi covid-19 telah dilakukan pemerintah dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Terkendalinya pandemi menjadikan Indonesia saat ini berada dalam masa transisi menuju endemi.

Salah satu indikator terkendalinya pandemi covid-19 adalah tidak ada kenaikan kasus setelah libur panjang hari raya Idulfitri. Bahkan tahun ini pemerintah memperbolehkan mudik lebaran yang mendorong peningkatan mobilisasi masyarakat.
"Pandemi covid-19 saat ini sudah jauh lebih baik. Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT, setelah satu bulan dari masa mudik, tidak ada peningkatan kasus harian covid-19," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan resminya, Senin, 6 Juni 2022.

Terkendalinya covid-19 ini merupakan faktor pendorong pulihnya perekonomian nasional yang tumbuh 5,01 persen pada kuartal I 2022. Menurut dia, terkendalinya pandemi ini tentu juga berkat dukungan berbagai pihak.

"Termasuk juga para ulama, kyai, dan tokoh agama yang tak henti-hentinya menyerukan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan menjadikan program vaksinasi menjangkau seluruh lapisan masyarakat," ujar dia.

Sebagai salah satu upaya mendorong perekonomian nasional, Airlangga menyampaikan, pemerintah tengah mendorong ekonomi syariah dan lembaga keuangan syariah. Selain itu, pemerintah juga memiliki program santripreneur untuk menciptakan wirausaha dari kalangan santri.

"Program Santripreneur diinisiasi untuk mendorong santriwan-santriwati agar bisa menjadi wirausahawan yang tangguh," ungkapnya.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id