BKPM: Ekonomi Tanah Air Bertransformasi Menuju Indonesia 4.0

    12 Oktober 2018 09:45 WIB
    BKPM: Ekonomi Tanah Air Bertransformasi Menuju Indonesia 4.0
    Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong (MI/Palce Amalo)
    Nusa Dua: Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menilai perekonomian Indonesia sedang bertransformasi untuk mendukung gerakan Indonesia 4.0. Adapun gerakan ini diinisiasi oleh Pemerintah Indonesia dan menawarkan banyak peluang bagi investor global.

    Kepala BKPM Thomas Lembong mengatakan sebagai negara dengan ekonomi terbesar di ASEAN dan jumlah populasi keempat terbesar di dunia, lndonesia mewakili semua tantangan dan peluang yang ada di Asia Tenggara serta negara dan pasar berkembang lainnya.
    "Populasi kami masih muda dan sangat ramah gadget, tercermin dengan semakin populernya ekonomi digital serta tren industri pariwisata dan gaya hidup," ucapnya, seperti dikutip dari Antara, di Nusa Dua, Jumat, 12 Oktober 2018.

    Lebih lanjut, Thomas Lembong mengatakan, sebagai bagian dari strategi pemerintah dalam merangkul pasar dan ekonomi modern, pemerintah mulai menggeser fokus dari sektor-sektor tradisional ke ekonomi digital. Dia mengatakan, sebelumnya, pertambangan dan komoditas merupakan penggerak perekonomian Indonesia.

    Sekarang, lanjutnya, Indonesia menjadi semakin maju dengan perekonomian digital, industri pariwisata, dan industri gaya hidup. Menurutnya sektor-sektor ini akan menjadi penggerak perekonomian yang jauh lebih berkelanjutan, lebih ramah lingkungan, stabil, dan inklusif.

    "Pada saat ini, investasi juga menjadi penggerak perekonomian Indonesia," pungkasnya.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id