• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 21 OKT 2018 - RP 46.708.723.881

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

IMF dan Bank Dunia Terpesona Pidato `Game of Thrones` Jokowi

Suci Sedya Utami - 12 Oktober 2018 14:14 wib
Presiden Jokowi bersama dengan Direktur Pelaksana IMF Christine
Presiden Jokowi bersama dengan Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde (Foto: Twitter IMF)

Nusa Dua: Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) dan Bank Dunia (WB) memuji pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka sidang umum Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengumpamakan kondisi dunia sekarang ini seperti halnya film seri Game of Thrones.

Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde mengaku terpesona dengan apa yang disampaikan Jokowi dalam pidatonya. Ia menilai pidato Jokowi sangat mewakili situasi dan kondisi sekarang ini. Bahkan, lanjut mantan Menteri Keuangan Prancis ini, pidato tersebut membawa Pertemuan Tahunan IMF-WB ke level yang lebih tinggi

"Saya juga berterima kasih pada Presiden Jokowi karena telah menyampaikan pidato dengan sangat mengesankan. Kami begitu kurang berhasil untuk meyampaikan yang sama," ujar Lagarde sambil sedikit tertawa, di Nusa Dua, Bali, Jumat, 12 Oktober 2018.

Hal senada juga terlontar dari Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim yang menilai pidato tersebut sangat baik. Dia mengakui tidak bisa memberikan pidato dengan kata-kata sehebat itu. "Ketika saya mendengar Presiden Jokowi bicara, saya pikir ini waktunya untuk saya pulang karena tidak bisa menyampaikan yang sehebat itu," tutur Kim.



Di sisi lain, Jim Yong Kim memuji persiapan matang Pemerintah Indonesia dalam menyelenggarakan Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018. Persiapan matang itu dilakukan di tengah kesulitan Indonesia karena sedang menghadapi bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah dan Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Kami berdiri tegak dengan Indonesia. Kami mendukung sepenuhnya pemerintah dan masyarakat Indonesia," tukas Yong Kim.

Saat membuka sidang umum Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018, Presiden Jokowi mengumpamakan kondisi dunia saat ini seperti halnya film seri Game of Thrones. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengajak seluruh dunia untuk bersatu bersama-sama mencapai pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Menurutnya saat ini bukan waktu yang tepat untuk saling bersaing dan menjatuhkan satu sama lain. "Memasuki musim final serial Game of Thrones, saya yakin cerita akhirnya akan mengandung pesan moral bahwa menang kalah akan membawa penderitaan bagi yang menang atau yang kalah," kata Presiden Jokowi.

 


(ABD)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.