Mendag: World Expo 2020 Dubai Bantu Pemilihan Ekonomi

    Ilham wibowo - 01 Oktober 2020 13:53 WIB
    Mendag: World Expo 2020 Dubai Bantu Pemilihan Ekonomi
    Dubai Expo 2020. Foto ; AFP.
    Jakarta: Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto meyakini keterlibatan Indonesia di World Expo 2020 Dubai akan membawa manfaat besar bagi upaya pemulihan ekonomi nasional yang tertekan pandemi covid-19. Kinerja ekspor diharapkan bisa terus ditingkatkan terutama ke pasar potensial baru.

    "Setiap negara di dunia akan memanfaatkan event ini untuk memulihkan perekonomian, dan bangkit kembali pascapandemi tidak terkecuali Indonesia yang bisa memanfaatkan event ini, untuk kembali mengingatkan masyarakat dunia serta menegaskan posisi Indonesia di kancah global," kata Agus saat menghadiri acara One Year to Go Expo 2020 Dubai di Jakarta, Kamis, 1 Oktober 2020.

    World Expo 2020 Dubai rencananya bakal dilaksanakan selama 182 hati mulai 1 Oktober 2020 hingga 31 Maret 2022. Waktu tersebut dipilih setelah mempertimbangkan pulihnya kembali situasi global akibat masalah kesehatan.

    "Expo ini merupakan yang terbesar ketiga di dunia setelah olimpiade dan piala dunia, menampilkan berbagai penemuan inovasi baru yang dapat membawa pembaharuan bagi dunia promosi maupun pertukaran budaya serta media kampanye untuk pencitraan tiap negara," paparnya.

    Ajang pameran perdagangan dunia yang dipastikan akan diikuti 192 negara tersebut ditargetkan bisa didatangi secara langsung oleh 25 juta orang pengunjung. Agus mentargetkan 2,5 juta atau 10 persen dari total target pengunjung tersebut bisa secara khusus mendatangi paviliun Indonesia.

    "Partisipasi Indonesia pada Expo 2020 Dubai merupakan bagian dari upaya peningkatan promosi citra perdagangan pariwisata dan investasi Indonesia khususnya di wilayah Timur Tengah dan dunia pada umumnya," tuturnya.


    (SAW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id