2021, Perusahaan Kontraktor Buka Peluang Garap Proyek Infrastruktur

    Ade Hapsari Lestarini - 23 Februari 2021 11:14 WIB
    2021, Perusahaan Kontraktor Buka Peluang Garap Proyek Infrastruktur
    Ilustrasi pembangunan infrastruktur. Foto: dok MI/Ramdani.
    Jakarta: Emiten PT Djasa Ubersakti Tbk (PTDU) terus membuka peluang usaha di tahun ini dalam mengerjakan proyek-proyek pembangunan infrastruktur di tahun ini.

    "Proyek-proyek ini beragam jenisnya, dari proyek Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), atau swasta," ujar Direktur Utama PTDU Heru Putranto, dalam keterangan resminya, Selasa, 23 Februari 2021.

    Heru menyampaikan perseroan optimistis kinerja bisnis akan semakin membaik, kendati pandemi covid-19 masih melanda. Perseroan yang dikenal sebagai perusahaan kontraktor swasta nasional dan perusahaan holding ini menyampaikan hal tersebut dalam kegiatan hari ulang tahun emasnya yang ke 50 tahun pada Senin, 22 Februari 2021.

    Menurut Heru, rekam jejak langkah PTDU berkarya selama 50 tahun dimulai dari 1971-1990, dengan lebih dari 40 proyek oil dan gas. Pada 1991-2007, perseroan memulai sektor konstruksi gedung, pada 2008-2019 perseroan telah menyelesaikan lebih dari 50 bangunan gedung bertingkat.

    "Pada 2020 perseroan mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan tujuan pertumbuhan berkelanjutan," jelasnya.

    Heru melanjutkan, pencapaian selama 50 tahun ini tidak terlepas dari dedikasi karyawan yang bekerja demi kemajuan perseroan. Ia berharap di tengah wabah pandemi covid-19, karyawan tetap produktif, sehat, dan aman.

    "Perseroan juga berkomitmen menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penularan pandemi covid-19, serta menjaga agar roda bisnis perusahaan tetap berjalan," tambah dia.

    Di sisi lain PTDU menggelar kegiatan sosial santunan anak yatim kepada Yayasan Rumah Yatim Arrohman di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Serta membagikan masker kepada masyarakat sekitar untuk membantu pencegahan penyebaran covid-19 pada 19 Februari 2021.

    "Melalui kegiatan olahraga yang diikuti karyawan bertujuan untuk mempererat hubungan dan kebersamaan antarkaryawan. Sementara kegiatan santunan anak yatim dan pembagian masker menjadi bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan ke masyarakat," ujar Heru.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id