Ada Dugaan Penipuan, BCA Blokir Rekening Grab Toko

    Annisa ayu artanti - 07 Januari 2021 16:01 WIB
    Ada Dugaan Penipuan, BCA Blokir Rekening Grab Toko
    BCA. Foto : MI.
    Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melakukan pemblokiran atau penundaan transaksi atas rekening toko online, Grab Toko.

    Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengatakan penundaan transaksi tersebut dilakukan karena terdapat informasi mengenai toko online tersebut melakukan penipuan.

    "Dapat kami sampaikan bahwa BCA telah melakukan penundaan transaksi atas rekening toko e-commerce yang bersangkutan," kata Hera kepada Medcom.id, Kamis, 7 Januari 2021.

    baca :  Ecommerce Grab Toko Alami Penipuan dan Penggelapan Dana

    Hera juga menjelaskan atas penundaan transaksi tersebut maka rekening e-commerce tersebut untuk sementara tidak dapat melakukan transaksi. Dalam menjalankan operasional perbankan, lanjut Hera, BCA akan mengikuti ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.

    "Kami mengimbau kepada nasabah untuk senantiasa berhati-hati dalam melakukan transaksi finansial dan senantiasa melakukan verifikasi informasi," ujarnya.

    Sebelumnya situs jual beli ponsel itu melaporkan kasus penipuan oleh investornya yang melakukan penggelapan dana ke kepolisian. Dalam unggahannya di Instagram, Managing Director Grab Toko Indonesia Yudha Manggala Putra mengaku investor perusahaannya telah melakukan penggelapan uang konsumen.

    "Pertama, mohon maaf atas keterlambatan respons dari pihak Grab Toko, saat ini kita sedang melaporkan investor Grab Toko atas penggelapan uang konsumen ke Mabes Polri di Trunojoyo Jakarta Selatan (nomor laporan menyusul setelah penyidikan),” ujar manajemen Grab Toko.

    Pihak Grab Toko mengaku telah berusaha menyita aset investor yang tersedia dan membekukan semua rekening miliknya. Langkah ini disebut Grab Toko ditujukan untuk menghindari kerugian dalam jumlah lebih besar.

    Namun demikian manajemen enggan menyebutkan nama investor yang melakukan tindak penggelapan dana tersebut. Grab Toko pun berjanji mengembalikan dana konsumen yang menjadi korban penggelapan.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id