Kabar IPO Persis Solo dapat Sambutan Hangat dari Bursa

    Annisa ayu artanti - 29 Maret 2021 10:30 WIB
    Kabar IPO Persis Solo dapat Sambutan Hangat dari Bursa
    Ilustrasi Gedung BEI. Foto: dok MI/Panca Syurkani.



    Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) menyambut kabar aksi Initial Public Offering (IPO) Persis Solo. Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan bursa mendukung rencana tersebut.

    "Informasi tentang rencana IPO dari Persis Solo merupakan kabar yang menggembirakan dan tentunya kami menyambut baik atas rencana tersebut," kata Nyoman, Senin, 29 Maret 2021.






    Namun, Nyoman juga menyebutkan hingga 26 Maret 2021 belum ada klub bola yang masuk dalam pipeline perusahaan tercatat oleh bursa.

    "Kami berharap Persis Solo dan klub-klub sepak bola lainnya di Indonesia dapat segera menjadi perusahaan publik dan tercatat di BEI, sehingga memberikan kesempatan para suporter klub tersebut untuk ikut memiliki sahamnya," ucapnya.

    Nyoman menjelaskan, setelah Bali United (BOLA), IPO beberapa klub sepak bola Indonesia banyak yang menunjukkan minat untuk memanfaatkan sarana pasar modal untuk bertransformasi dan bertumbuh.

    Namun, kondisi ekonomi dan pasar modal yang dinamis memberikan impact diperlukannya preparation yang lebih komprehensif untuk masuk ke pasar modal.

    "Kami berharap seiring dengan kondisi pemulihan perekonomian dan pasar modal yang semakin kondusif tahun ini serta adanya kemungkinan akan dimulainya kembali kompetisi liga sepak bola di Indonesia, maka rencana klub-klub sepak bola tersebut untuk menjadi Perusahaan Tercatat di BEI akan segera dapat terealisasi," pungkasnya.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id