IHSG Uji Resisten 5.700, Saham BRI hingga Chandra Asri Layak Koleksi

    Annisa ayu artanti - 25 November 2020 09:31 WIB
    IHSG Uji Resisten 5.700, Saham BRI hingga Chandra Asri Layak Koleksi
    Ilustrasi. FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti
    Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang kembali menguat di tengah tren bullish yang cukup kuat dengan IHSG akan terus menguji level resisten 5.700. Sejumlah katalis positif yang datang baik dari dalam negeri maupun luar negeri diharap bisa mendukung gerak indeks di zona positif.

    "Peluang untuk konsolidasi dahulu sebelum reli berlanjut," kata Analis Teknikal Samuel Sekuritas Indonesia William Mamudi, dalam riset hariannya, Kamis, 25 November 2020.

    Untuk hari ini Samuel Sekuritas merekomendasikan investor untuk mencermati saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Tbk (BJBR), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), dan PT Barito Pacific Tbk (BRPT) dengan rating trading buy.

    Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji mengatakan IHSG berada di tren bullish. Berdasarkan rasio fibonacci, support maupun resistance berada pada 5.621,52 hingga 5.695,53. Selain itu, indikator, MACD, stochastic maupun RSI masih menunjukkan sinyal positif.

    Di sisi lain, terlihat pola long white body candle yang mengindikasikan adanya potensi berlanjutnya penguatan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat.

    Dari proyeksi tersebut Bina Artha Sekuritas merekomendasikan beberapa saham untuk menjadi pertimbangan yaitu PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF), PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG), PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL), PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), PT Link Net Tbk (LINK), dan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA).

    Sementara itu, bursa saham Amerika Serikat (AS) melonjak ke rekor baru pada akhir perdagangan Selasa waktu setempat (Rabu WIB), dengan Dow Jones ditutup di atas level 30 ribu untuk pertama kalinya dalam sejarah. Kondisi itu terjadi karena momentum positif berlanjut di Wall Street.

    Indeks Dow Jones Industrial Average meroket 454,97 poin atau 1,54 persen menjadi 30.046,24. Di awal sesi, indeks 30 saham mencapai level tertinggi yakni di posisi 30.116,51.

    Sementara itu, indeks S&P 500 naik sebanyak 57,82 poin atau 1,62 persen menjadi 3.635,41, juga merupakan rekor penutupan. Sedangkan indeks Komposit Nasdaq naik sebanyak 156,15 poin atau 1,31 persen menjadi 12.036,79.

    Sebanyak 10 dari 11 sektor utama S&P 500 naik, dengan sektor energi dan keuangan ditutup masing-masing 5,16 persen dan 3,53 persen. Sedangkan sektor real estat merosot 0,02 persen, satu-satunya kelompok yang menurun.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id