comscore

FinEXPO BIK 2021 Buka Akses Layanan Produk Jasa Keuangan

Antara - 19 Oktober 2021 09:09 WIB
FinEXPO BIK 2021 Buka Akses Layanan Produk Jasa Keuangan
Ilustrasi produk keuangan - - Foto: Medcom
Jakarta: Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Edwin Nurhadi berharap penyelenggaraan pameran produk dan layanan jasa Keuangan FinEXPO BIK 2021 dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses seluruh produk dan layanan jasa keuangan.

"Berbagai macam promo, diskon, hadiah, dan lain-lain, silakan dimanfaatkan sebaiknya. Digunakan dan terus dimanfaatkan selama kegiatan FinEXPO BIK 2021," Kmata Edwin dalam talkshow virtual pembukaan FinEXPO BIK 2021, dikutip Selasa, 19 Oktober 2021.
Dalam pameran produk dan layanan jasa keuangan yang merupakan bagian dari perhelatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2021 ini, menurut Edwin, masyarakat juga bisa mempelajari tentang produk dan layanan jasa keuangan melalui webinar.

"Banyak sekali webinar edukasi dan literasi keuangan. Bisa tinggal diklik dan ditonton untuk menambah pengetahuan tentang keuangan," terang dia.

Peningkatan literasi dan inklusi keuangan


Penyelenggaraan FinEXPO BIK 2021 diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan nasional yang baru mencapai 38 persen pada 2019. Masyarakat pun bisa mengakses FinEXPO BIK 2021 secara gratis melalui www.finexpo-bik2021.

"Ini bisa mendukung dan mendorong pemahaman masyarakat untuk lebih meningkatkan literasi. Harapannya di survey tahun depan, nilai literasi keuangan kita akan semakin meningkat," kata Edwin.

Di samping itu, tingkat inklusi keuangan juga diharapkan dapat terakselerasi hingga mencapai target 90 persen pada 2024 dari 76 persen pada 2019. FinEXPO BIK 2021 juga diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional dari dampak covid-19.

"Jadi kalau masyarakat mencoba FinEXPO BIK 2021, ramai-ramai mengunjungi website dan bertransaksi, ini akan meningkatkan aktivitas perekonomian dan akan mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional. Jadi itu harapan kami," ucapnya.

(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id