comscore

Lippo Karawaci Catat Penjualan Kuartal I Capai Rp1,05 Triliun

Ade Hapsari Lestarini - 13 Juli 2020 11:29 WIB
Lippo Karawaci Catat Penjualan Kuartal I Capai Rp1,05 Triliun
Foto: dok MI.
Jakarta: Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatat penjualan pemasaran di kuartal pertama 2020 mencapai Rp1,05 triliun. Angka ini naik 26 persen secara year on year (yoy) dibanding kuartal pertama 2019.

"Capaian tersebut mewakili 42 persen dari target pemasaran yang mencapai Rp2,5 triliun di 2020," tutur CEO LPKR John Riady dalam keterangan tertulisnya, Senin, 13 Juli 2020.
Meskipun saat ini terdapat covid-19, John mengatakan pada kuartal II-2020, penjualan juga diproyeksikan meningkat 65 persen secara yoy menjadi Rp349 miliar dari Rp212 miliar di kuartal dua 2019.

Dia menuturkan perseroan mempertahankan target Rp2,5 triliun karena didukung sejumlah proyek properti anyar yaitu Cendana Homes and Waterfront. Meski begitu, pandemi covid-19 juga tetap menjadi perhatian pada peluncuran proyek Waterfront Estates.

Adapun permintaan tinggi juga dipengaruhi oleh kepatuhan perusahaan pada langkah-langkah menerapkan social distancing.

"Dengan berbagai langkah relaksasi, new normal, yang saat ini diterapkan, kami semakin optimistis permintaan akan semakin tinggi untuk peluncuran berbagai proyek baru mendatang, karena itu kami optimistis target 2020 akan tercapai," jelas John.

Dia menuturkan PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menjual proyek residensial Waterfront Estates di kuartal pertama 2020 dan optimistis penjualan akan terus meningkat hingga kuartal dua 2020.

Klaster pertama seluruhnya terjual habis sehingga Lippo Cikarang membuka penjualan unit di klaster dua. Secara total, perusahaan menjual 383 rumah senilai Rp324 miliar, dengan harga mulai dari Rp499 juta hingga Rp1,5 miliar dan total luas lahan yang terjual seluas 29.290 meter persegi.

"Hasilnya jauh di atas target awal kami yaitu 250 rumah dan memvalidasi perputaran bisnis inti perusahaan dan strategi perumahan yang terjangkau," ucap John.

Dari sisi proyek, penjualan tersebut didorong oleh penjualan perumahan Waterfront Estates di Lippo Cikarang yang mencapai Rp324 miliar. Selanjutnya, penjualan Tanjung Bunga sebesar Rp94 miliar meningkat 18 persen yoy dari penjualan semester pertama 2019  sebesar Rp80 miliar. Sedangkan San Diego Hills mencapai penjualan sebesar Rp85 miliar, meningkat 47 persen dari penjualan semester pertama 2019 sebesar Rp58 miliar.

Menurut John, Lippo Cikarang adalah kontributor terbesar penjualan di seluruh bisnis melalui keberhasilan proyek residensial Waterfront Estates dan penjualan lahan industri. Dari target penjualan pemasaran Rp2,5 triliun, LPCK akan berkontribusi sekitar Rp800 miliar dan Rumah Cendana baru dan proyek lainnya di Lippo Village, yang menargetkan segmen pendapatan kelas menengah akan memberikan kontribusi sekitar Rp400 miliar. 

Sementara itu, Tanjung Bunga dan San Diego Hills masing-masing diperkirakan akan menyumbang Rp150 miliar dan Rp200 miliar, Rp700 miliar akan berasal dari penjualan persediaan proyek yang ada dan Rp250 miliar akan berasal dari penjualan tanah.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id