Perdagangan Pagi, Rupiah Menguat terhadap USD

    Arif Wicaksono - 07 September 2020 09:30 WIB
    Perdagangan Pagi, Rupiah Menguat terhadap USD
    Rupiah. Foto : AFP.
    Jakarta: Mata uang rupiah pada pembukaan perdagangan pagi ini dibuka menguat. Rupiah berhasil naik di tengah gejolak pasar keuangan menjelang pemilu Amerika Serikat.

    Bloomberg melansir mata uang rupiah naik 27,5 poin ke level Rp14.750 per USD pada pembukaan perdagangan Senin, 7 September 2020. Yahoo Finance melansir mata uang rupiah stagnan di posisi Rp14.788 per USD. Sementara mata uang rupiah juga naik terhadap mata uang pondsterlling dan euro.

    Hal yang mendorong penguatan rupiah adalah masih rendahnya suku bunga The Fed dalam beberapa waktu mendatang. Chairman Federal Reserve (The Fed) Jerome Powell dan beberapa pejabat Fed selama seminggu terakhir menegaskan suku bunga akan tetap rendah dalam waktu beberapa tahun akibat pandemi covid 19.

    Dia mengatakan perekonomian membutuhkan suku bunga rendah untuk mendukung aktivitas ekonomi untuk waktu yang panjang. Rata-rata inflasi membuat peluang kenaikan bunga lebih lambat terjadi. The Fed juga tidak akan menaikan bunga biarpun terjadi perbaikan angka pengangguran dan mencapai target yang diiginkan.


    (SAW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id