IHSG Diprediksi Melemah

    Ade Hapsari Lestarini - 29 Juni 2020 08:16 WIB
    IHSG Diprediksi Melemah
    Foto: Medcom.id/Desi Angriani.
    Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi akan berada di zona merah. Pekan lalu, IHSG berjuang berada di jalur hijau dan menguat tipis.

    "Kami perkirakan IHSG akan turut melemah hari ini," ujar tim analis Samuel Sekuritas Indonesia, dalam hasil risetnya, Senin, 29 Juni 2020.

    Gerak IHSG yang melemah ini diprediksi mengikuti kondisi bursa global. Pagi ini, indeks Nikkei Jepang terpantau melemah 1,6 persen dan Kospi Korea Selatan tertekan 1,4 persen.

    Sebelumnya pasar AS ditutup melemah cukup tajam pada Jumat lalu, karena meningkatnya kembali kekhawatiran dengan melonjaknya kembali kasus covid-19. Hal ini membawa efek negatif kepada ekonomi di AS.

    Indeks Dow Jones ditutup melemah 2,8 persen, S&P 500 turun 2,4 persen, dan Nasdaq juga turun 2,6 persen. Penurunan ini juga merupakan penurunan mingguan untuk kedua kalinya dalam tiga minggu terakhir.

    Secara mingguan, Dow dan S&P 500 masing-masing melemah 3,3 persen dan 2,9 persen. Sedangkan indeks Nasdaq turun 1,9 persen.

    IHSG pekan lalu ditutup menguat tipis 0,15 persen ke level 4.904,1, namun investor asing kembali mencatatkan net sell sebesar Rp699 miliar. Selama seminggu, IHSG mencatatkan pelemahan 0,77 persen dengan investor asing mencatatkan net sell sebesar Rp2,22 triliun.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id