Asuransi Jadi Kebutuhan di Tengah Pandemi Covid-19

    Angga Bratadharma - 01 Juli 2020 11:55 WIB
    Asuransi Jadi Kebutuhan di Tengah Pandemi Covid-19
    Foto: Grafis Medcom.id
    Jakarta: Produk asuransi saat ini bukan lagi sekadar pelengkap, tetapi telah menjadi kebutuhan karena covid-19 bisa menyerang siapa saja. Meski demikian, masyarakat harus tetap berhati-hati dan terus menerapkan protokol kesehatan guna mencegah meluasnya penyebaran virus mematikan itu di Indonesia.

    Head of Digital Channel Sequis Life Evan Wijaya Tanotogono mengatakan saat kesehatan terganggu hingga menyebabkan kematian, tentu dapat membuat keuangan keluarga terganggu. Jika memiliki asuransi, maka perusahaan asuransi yang akan menanggung biaya perawatan medis sesuai perjanjian polis.

    "Dan jika meninggal dunia ada Uang Pertanggungan (UP) yang berguna untuk membantu membiayai kebutuhan keluarga," kata Evan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 1 Juli 2020.

    Ia menambahkan asuransi juga merupakan bentuk kepedulian dan dukungan pada keluarga tercinta. Jika kepala keluarga harus bekerja, tentu ada risiko kecelakaan. Jika terpaksa harus berada di luar rumah ada risiko penularan covid-19. Untuk itu, produk asuransi dibutuhkan guna melindungi kepala keluarga terutama saat bekerja di luar rumah.

    "Apabila keluarga terlindungi maka kerugian finansial tertanggung (nasabah) yang disebabkan oleh peristiwa tak terduga, seperti sakit, kecelakaan, kematian, dapat diminimalkan," tuturnya.

    Di sisi lain, dalam memperingati Hari Keluarga tahun ini saat pandemi covid-19, kanal digital Sequis meluncurkan program Super Family untuk keluarga Indonesia. Adapun Hari Keluarga adalah pengingat bagi kita bahwa keluarga adalah kelompok terkecil dari lingkungan dan pondasi awal dari negara.

    Jika setiap keluarga Indonesia memiliki kualitas hidup yang baik, seperti terpenuhi hak dan kewajiban, terjaga kesehatannya, terlindungi finansialnya maka tatanan hidup dan perekonomian dalam lingkungan yang lebih besar niscaya dapat terjaga dan berjalan dengan baik.

    "Dengan melengkapi perlindungan keluarga dengan asuransi, kita pun bisa lebih siap dan optimistis mampu beradaptasi di era new normal. Jadi tidak ada alasan untuk tidak melindungi keluarga dengan asuransi," pungkasnya.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id