Maria Pauline Ditangkap, BNI Harap Bisa Kurangi Kerugian

    Antara - 09 Juli 2020 23:45 WIB
    Maria Pauline Ditangkap, BNI Harap Bisa Kurangi Kerugian
    Foto: dok MI.
    Jakarta: PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) berharap dengan ditangkap dan diekstradisinya tersangka pembobolan bank Maria Pauline Lumowa senilai Rp1,7 triliun, dapat memperlancar upaya pemulihan (recovery) ke perseroan. Serta dapat mengurangi kerugian yang ditimbulkan saat kasus itu terjadi.

    "Dengan adanya proses hukum terhadap MPL (Maria Pauline Lumowa) maka berpotensi mendapatkan recovery untuk mengurangi kerugian," ujar Corporate Secretary BNI Meiliana saat dihubungi Antara, Kamis, 9 Juli 2020.

    BNI, kata Meiliana, menghormati proses hukum yang sedang berjalan terhadap tersangka Maria Pauline. BNI juga berjanji akan membantu aparat penegak hukum hingga kasus pembobolan yang terjadi pada 2002-2003 ini tuntas.

    Baca: Mengenal Letter of Credit yang Digunakan Maria Pembobol Kas BNI Rp1,7 Triliun

    Perseroan mengapresiasi keberhasilan aparat penegak hukum dan Instansi terkait lainnya yang telah mengekstradisi Maria Pauline dari Serbia.

    "Dengan adanya penangkapan dan ekstradisi MPL dari Beograd-Serbia ke Indonesia oleh aparat penegak hukum dan instansi-instansi terkait, maka proses hukum dapat dilanjutkan, dan Tersangka dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai hukum dan ketentuan yang berlaku di Indonesia," ujarnya.

    Maria Pauline merupakan tersangka utama kasus letter of credit (L/C) fiktif yang sudah buron selama 17 tahun. Dia sudah tercantum sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) di Kepolisian Republik Indonesia dan juga "Red Notice" di Interpol NCB.

    (AHL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id