comscore

Tumbuh 12,3%, Allianz Life Indonesia Bukukan Premi Bruto Rp19 Triliun di 2021

Angga Bratadharma - 29 Juni 2022 16:04 WIB
Tumbuh 12,3%, Allianz Life Indonesia Bukukan Premi Bruto Rp19 Triliun di 2021
Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia David Nolan. FOTO: Medcom.id/Angga Bratadharma
Jakarta: PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) membukukan pendapatan premi bruto atau Gross Written Premium (GWP) sebesar Rp19 triliun di sepanjang 2021. Pencapaian itu tumbuh sebanyak 12,3 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia David Nolan menjelaskan kinerja ini didukung oleh pertumbuhan bisnis dari berbagai kanal distribusi, terutama keagenan dan bancassurance. Dengan pertumbuhan bisnis yang positif, Allianz Life Indonesia membukukan total aset sebesar Rp42,8 triliun.
Sementara kesehatan finansial perusahaan yang diukur oleh rasio Risk-Based Capital (RBC) tercatat sebesar 405 persen pada 2021, jauh di atas ketentuan regulator sebesar 120 persen. "Allianz Life Indonesia berkomitmen merealisasikan tujuannya melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia," kata David, Rabu, 29 Juni 2022.

Allianz Life Indonesia juga mencatat telah membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp13,5 triliun di 2021 atau naik 20,4 persen ketimbang tahun sebelumnya, kepada lebih dari 223 ribu penerima manfaat asuransi jiwa dan kesehatan. Peningkatan pembayaran klaim dan manfaat ini menggambarkan situasi pandemi yang belum berakhir dan berdampak pada nasabah.
Baca: Hadapi Krisis Pangan, Mentan: Perbaiki dan Pertajam Program yang Ada!

Direktur & Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia Edwin Prayitno menambahkan pemulihan ekonomi membawa harapan baik bagi bisnis di 2021. Dengan penerapan strategi yang tepat, kompetensi dan kerja sama tim yang solid, Allianz Life Indonesia mewujudkan komitmen untuk memenuhi kebutuhan asuransi nasabah.

"Karena masa pandemi masih terus berlangsung, kita masih menghadapi banyak dampak dan ketidakpastian. Kami mengandalkan performa tim yang kuat dan pemanfaatan teknologi serta digitalisasi secara optimal, untuk dapat terus meningkatkan akses dan kualitas solusi dan layanan asuransi yang dibutuhkan nasabah," kata Edwin.

Business Director Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo mengungkapkan pandemi telah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan asuransi. Menanggapi hal ini, Allianz menyediakan produk-produk baru yang dapat memenuhi kebutuhan asuransi nasabah.

"Kami senantiasa meningkatkan layanan melalui digitalisasi dan memperluas kanal distribusi, dengan cara merekrut agen yang memenuhi kualifikasi serta berlisensi, juga berkolaborasi lebih erat lagi dengan mitra perbankan," pungkasnya.


(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id