comscore

IHSG Berpeluang Tersulut Kenaikan Harga Komoditas

Arif Wicaksono - 14 Januari 2022 09:36 WIB
IHSG Berpeluang Tersulut Kenaikan Harga Komoditas
IHSG. Foto : MI/Usman.
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mendapatkan sentimen dari kenaikan harga komoditas, meskipun bursa saham Amerika Serikat (AS) melemah.

Wall Street ditutup pada zona merah pada Kamis, 13 Januari 2022, ditandai dengan indeks Nasdaq yang anjlok 2,51 persen. Investor terlihat mulai melakukan aksi profit taking pada saham-saham sektor teknologi, setelah kenaikan tiga hari beruntun.
Namun, cukup tajamnya kenaikan harga beberapa komoditas diharapkan bisa mendorong kenaikan IHSG di tengah melemahnya Wall Street. Beberapa komoditas naik seperti batu bara yang menguat 9,56 persen, kelapa sawit naik 0,99 persen, nikel naik 0,60 persen, dan timah naik 2,36 persen.

"Kenaikan komoditas diharapkan mampu mendorong IHSG untuk menguat dalam perdagangan Jumat ini di tengah jatuhnya indeks DJIA sebesar 0,49 persen," jelas Kepala Riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang dalam risetnya, Jumat, 14 Januari 2022.

NH Korindo Sekuritas mengatakan dalam berbagai kesempatan, beberapa pejabat the Federal Reserve kembali menegaskan pentingnya pengetatan kebijakan untuk memerangi inflasi yang tinggi. Hal ini membuat IHSG berkonsolidasi.

"Menjelang akhir pekan, pergerakan indeks acuan diperkirakan masih akan terkonsolidasi pada rentang 6.600-6.700," tambah NH Korindo Sekuritas dalam risetnya, Jumat, 14 Januari 2022.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id