Ditutup Menguat, IHSG dan Rupiah Sejalan

    Arif Wicaksono - 26 Oktober 2020 16:14 WIB
    Ditutup Menguat, IHSG dan Rupiah Sejalan
    IHSG. Foto : MI/Usman.
    Jakarta: Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menghijau pada hari ini. IHSG bergerak dalam rentang 5.113 hingga 5.158. Investor kembali masuk di tengah membaiknya kinerja beberapa emiten. Mata uang rupiah juga bergerak menguat pada penutupan perdagangan awal pekan ini.

    IHSG ditutup naik 31,8 poin atau 0,622 persen ke level 5.144 pada penutupan perdagangan Senin, 26 Oktober 2020. Volume perdagangan sebesar 12,1 miliar lembar saham dengan nilai Rp7,1 triliun. Frekuensi perdagangan sebesar 673 ribu. Sebanyak 225 saham naik dan 188 saham turun.

    Sebelumnya laju IHSG masih berpotensi menguat pada perdagangan hari ini meskipun investor cenderung melakukan aksi wait and see.

    Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan saat masih minimnya sentimen, investor cenderung menanti data inflasi dan pertumbuhan indeks manufaktur PMI bulan depan.

    Selain itu, perdagangan yang akan berlangsung hanya dua hari di pekan ini selanjutnya menjadi sentimen pemberat pergerakan karena investor biasanya cenderung bersikap konservatif dengan berhati-hati mengambil langkah disaat bursa akan libur cukup lama hingga memasuki November.

    Bloomberg mencatat mata uang rupiah naik 10 poin ke level Rp14.650 per USD. Yahoo Finance melansir mata uang rupiah naik 85 poin ke level Rp14.650 per USD. Bank Indonesia merangkum mata uang rupiah naik ke level Rp14.697 per USD.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id